Loading...

Cara Menghilangkan Bau Amis Saat Mengolah Daging Bebek

Tidak sedikit orang yang malas untuk mengolah daging bebek. Berbagai alasan menyebabkan orang tidak suka mengolh daging bebek. Tidak hanya karena daging bebek yang dikenal keras dan alot, namun yang membuat orang ogah dan jengkel bila harus mengolah daging ini adalah karena bau amis yang berlebih pada daging bebek.

Dibanding dengan daging ayam, aroma amis pada daging bebek memang lebih kuat. Namun bukan berarti ini bisa menjadi alasan tepat kenapa kita tidak menyukai daging bebek. Faktanya, meski daging bebek sering dianggap bau amis atau apek, namun harga masakan dari olahan daging bebek umumnya memiliki harga yang lebih tinggi ketimbang olahan daging ayam.

Sementara itu bila kita ingin mengolah sendiri daging bebek, sebenarnya bau amis pada daging bebek bisa dihilangkan dengan cara yang mudah.

Tips Cara Agar Daging Bebek Tidak Alot, Bau Apek dan Amis

Daging Bebek Tidak Bau Apek dan Amis

Cara Mengolah Daging Bebek Agar Tidak Bau Amis

Sumber yang menyebabkan daging bebek bau amis sebenarnya berasal dari lemak yang tersembunyi di antara bagian daging dan kulit bebek. Karena itu kita bisa membuang lemak pada daging bebek tersebut.

Adapun cara menghilangkan lemak pada daging bebek cukup mudah. Yaitu saat dicuci, raba setiap bagian daging dan kulit, jika ada lemak yang menempel segera tarik dan buang.

Kita tidak membutuhkan pisau atau alat khusus untuk membuang lemak tersebut. Cukup dengan tangan kosong. Bisa langsung ditarik dan dicuci hingga bersih. Bila lemak ini tidak dibuang, maka daging bebek akan tetap bau amis meski sudah direbus cukup lama.

Setelah lemak antara daging dan kulit sudah dianggap bersih, saatnya memasak bebek. Untuk menyamarkan bau amis daging bebek juga bisa kita akali dengan memperbanyak bumbu untuk memasaknya. Selain untuk menutup bau amis, menggunakan banyak bumbu juga akan membuat olahan daging bebek menjadi semakin lezat.

Manfaatkan Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Bau Amis Daging Bebek

Selain dengan cara menghilangkan lemak yang ada, penggunaan jeruk nipis juga bisa membantu untuk menghilangkan bau amis pada daging bebek. Kita bisa campurkan jeruk nipis bersama bawang putih untuk menghilangkan amis pada daging bebek.

Peras dan ambil air jeruk nipis lalu campur dengan parutan bawang putih. Selanjutnya gunakan untuk melumuri daging bebek. Jangan langsung dibersihkan atau dimasak, namun terlebih dahulu daging kita diamkan di lemari es sekira satu malam. Barulah saat kita akan mengolahnya daging bebek kita cuci bersih dan dibumbui kembali dengan bumbu masakan yang diinginkan.

loading...
Loading...
Cara Menghilangkan Bau Amis Saat Mengolah Daging Bebek | akbar | 4.5