Loading...

Cara mengatasi rasa jenuh dalam sebuah hubungan

Pernahkah anda merasakan rasa jenuh saat bersama pasangan? Rasa jenuh bukanlah rasa bosan atau perasaan negatif lainnya. Jenuh hanya menggambarkan perasaan yang sudah lelah dengan hal yang itu-itu saja. Kejenuhan dengan pasangan tentu akan membuat beragam kegiatan yang dilakukan berdua menjadi hambar. Untuk itu, simaklah beberapa tips berikut yang bisa mengatasi rasa jenuh terhadap hubungan anda dengan pasangan.

1. Jaga jarak

Mungkin anda jenuh karena harus bertemu dengannya setiap hari. Apalagi jika anda berstudi atau bekerja di tempat yang sama. Salah satu tips untuk menghindari kejenuhan adalah anda harus menjaga jarak dengan pasangan. Tak perlu bertemu setiap hari, cukup seperlunya saja. Jika tidak terlalu penting anda tidak harus selalu bertemu dengannya. Ingat, kualitas hubungan yang baik tidak ditentukan dengan intensitas hubungan kalian.

2. Batasi komunikasi

Membatasi komunikasi juga merupakan tips jitu untuk mengatasi rasa jenuh terhadap sebuah hubungan. Utarakanlah keinginan anda pada pasangan untuk membatasi komunikasi mulai dari BBM, chatting, telepon maupun sms. Segala macam social media pasangan juga harus dikurangi intensitas komunikasinya. Jika ada yang ingin dibicarakan, usahakan pembicaraan tersebut bersifat urgent atau yang penting-penting saja.

3. Take a break

Sudah menjaga jarak dan membatasi komunikasi namun rasa jenuh masih menghinggap, mungkin anda sedang mengalami kejenuhan tingat kronis. Tak perlu sungkan untuk menyatakan perasaan anda pada pasangan agar ia mengerti. Dan jika memang harus dilakukan, tak ada salahnya mengambil jeda sejenak dalam hubungan anda. Break dalam hubungan bukan berarti putus namun mengambil jarak sedikit dengan pasangan sampai perasaan jenuh tersebut berubah menjadi rindu dan anda siap merajut kembali romantisme bersama pasangan.

Rasa jenuh dalam hubungan memang sulit diungkapkan dengan kata-kata, sebelum menjadi bahan pertengkaran dengan pasangan sebaiknya jelaskan apa yang anda rasakan dan ambil langkah untuk mengatasinya. Dengan tiga tips tersebut semoga anda bisa mengatasi kejenuhan dalam sebuah hubungan, sehingga ketika rasa jenuh itu hilang anda bisa kembali merasakan gairah dalam hubungan anda bersama pasangan.

loading...
Loading...
Cara mengatasi rasa jenuh dalam sebuah hubungan | akbar | 4.5