Loading...

Cara Mengatasi Rambut Menipis Karena Rontok

Pada usia mulai 50 tahunan rambut wanita akan lebih banyak mengalami rontok yang berakibat penipisan. Hal ini seringkali membuat kaum wanita banyak mengalami stres.

Padahal, bagi wanita rambut adalah ibarat mahkota yang harus dijaga keindahannya. Sementara itu dari hasil penelitian diketahui bahwa umumnya penyebab rambut rontok adalah karena gaya hidup yang buruk.

Kurangnya zat besi dalam besi menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan kerontokan rambut. Hal ini biasanya karena pengaruh dari antibiotik, pil KB, dan diet ketat. Dengan demikian, sangat penting bagi setiap wanita untuk mencukupi kebutuhan akan asupan zat besi tubuh.

Bahan Alami untuk Mencegah dan Mengatasi Kerontokan Rambut

Selain dengan mencukupi kebutuhan akan zat besi, untuk mencegah rambut menipis akibat rambut rontok juga bisa dilakukan dengan penggunakan bahan atau ramuan alami. Berikut beberapa diantaranya yang bisa dicoba:

1. Jus bawang
Bawang putih mengandung flavonoids yang memiliki sifat anti-inflamasi sehingga bisa membantu rambut kembali subur. Zat belerang dalam bawang putih bisa membantu mencegah rambut patah dan merevitalisasi folikel rambut.

Dalam sebuah studi kecil yang diterbitkan dalam The Journal Of Dermatology, 20 dari 23 orang yang mengoleskan jus bawang ke kulit kepala mereka dua kali sehari, melihat pertumbuhan nyata pada rambut mereka dalam tempo enam minggu.

2. Cabai merah
Kandungan capsaicin dalam cabai yang membuatnya terasa pedas ternyata ternyata juga bisa menstimulasi faktor pertumbuhan yang diasosiasikan dengan pertumbuhan rambut dalam waktu lima bulan. Demikian menurut hasil penelitian.

Adapun untuk bahan ini anda tidak perlu mengoleskan cabai merah ke kulit kepala, karena anda hanya perlu memasukkan cabai ke dalam menu harian jika memang anda menyukainya.

3. Sage, rosemary, dan lidah buaya
Anda bisa membuat campuran ketiga bahan ini dan mengoleskannya ke kulit kepala, atau mencari produk rambut yang mengandung ketiganya. Dengan demikian ini akan membantu mengurangi masalah rambut rontok yang anda alami.

Manfaat sSage telah terbukti bisa meningkatkan densitas rambut. Rosemary telah terbukti menstimulasi pertumbuhan rambut. Sementara itu khasiat lidah buaya untuk rambut sudah tidak diragukan lagi dimana lidah buaya dikenal mampu meningkatkan pertumbuhan rambut.

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Rambut Menipis Karena Rontok | akbar | 4.5