Loading...

Cara mengatasi panas dalam

Panas dalam bisa disebabkan oleh cuaca yang panas atau tubuh dehidrasi sehingga membuat cairan tubuh berkurang. Jika kita mengalami panas dalam maka akan timbul berbagai macam gejala seperti bibir pecah-pecah atau sariawan, tentunya gejala-gejala tersebut sangat menggangu aktivitas dan keseharian kita. Berbagai cara untuk mencegah dan mengobati sariawan tentu bisa anda coba dengan langkah-langkah berikut ini.

1. Air putih

Konsumsi air putih secara rutin 7-8 gelas per hari atau sekitar 2-3 liter akan membantu anda untuk terhindar dari masalah dehidrasi. Sebaiknya jangan memasukkan konsumsi air yang sudah diolah seperti sup, kopi, teh atau minuman berkarbonasi lainnya sebagai asupan cairan karena air tersebut sudah rusak dan terkontaminasi. Cobalah untuk sering mengkonsumsi air putih yang lebih aman diminum, tambahkan batu es jika anda ingin yang lebih segar.

2. Madu

Madu sangat bermanfaat untuk meredakan gejala panas dalam. Satu sendok madu yang dicampur dengan segelas air hangat atau air dingin tentunya dapat membantu mengurangi masalah panas dalam seperti sakit tenggorokan dan sariawan. Minumlah air dengan madu 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Buah-buahan

Buah yang mengandung banyak vitamin C seperti jeruk, lemon atau kiwi sangat baik untuk meredakan gejala panasa dalam. Selain itu buah yang berair dan segar akan membuat tenggorokan anda kembali fresh. Makanlah buah secara rutin setiap harinya untuk mencegah atau mengobati panas dalam anda.

4. Vitamin C

Ingin lebih praktis, saat ini sudah banyak bermunculan produk-produk yang bisa mengobati panas dalam dalam bentuk tablet atau softdrink. Namun sebaiknya jangan terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan ini untuk menghindari efek samping dari bahan-bahannya yang sudah masuk ke dalam proses kimiawi.

Tubuh yang kekurangan cairan akan berakibat pada badan lemas dan mengakibatkan gejala panas dalam karena tak ada asupan cairan yang masuk. Dengan beragam asupan nutrisi yang bisa membantu anda mengatasi gejala panas dalam tentu akan membuat tubuh menjadi lebih sehat serta terhindar dari berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh gejala tersebut.

loading...
Loading...
Cara mengatasi panas dalam | akbar | 4.5