Loading...

Cara Mengatasi Masalah Kulit Secara Alami dengan Kunyit

Kunyit mempunyai sifar anti bakteri yang ada dalam curcumin. Curcumin juga memiliki khasiat untuk mengurangi rasa sakit di sendi, mengurangi peradangan, serta menghentikan perkembangan beberapa sel kanker.

Tidak cuma itu, nyatanya kunyit juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Inilah penjelasannya.

1. Menyingkirkan noda
Noda membandel di wajah bisa juga dihilangkan dengan kombinasi campuran bubuk kunyit serta air jeruk nipis. Oleskanlah serta biarkanlah sampai jadi kering di wajah lalu basuh memakai air hangat.

2. Bekas jerawat
Untuk menghilangkan bekas jerawat, berikan campuran kunyit serta air diatas wajah, kemudian basuh sampai bersih.

3. Jerawat
Adanya sifat anti septik serta anti bakteri yang ada dalam kunyit baik untuk menyembuhkan jerawat. Kamu bisa menjadikan masker yang terbuat dari campuran kunyit serta air jeruk nipis. Oleskanlah lalu diamkan sepanjang 10 menit dan basuh menggunakan air hangat.

4. Penuaan dini
Kunyit dapat memperlambat penuaan. Anda hanya perlu mencampurkan bubuk kunyit dengan susu ataupun yogurt. Lalu pijatlah wajah menggunakan gerakan melingkar memakai ramuan itu.

5. Keriput
Kunyit nyatanya juga ampuh untuk mengurangi keriput serta garis halus di muka. Caranya dengan menjadikan masker yang terbuat dari kunyit, susus, tepung beras, serta juice tomat.

Anda kerap mendapat masalah kulit seperti diatas? Maka jangan meragukan untuk mempraktikkan panduan diatas.

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Masalah Kulit Secara Alami dengan Kunyit | akbar | 4.5