Loading...

Cara Mengatasi Kulit Ketiak Hitam dengan Bahan yang Alami

Memiliki kulit ketiak berwarna lebih gelap dari bagian kulit tubuh lainnya tentu sangatlah tidak menyenangkan karena bisa membuat rasa percaya diri jadi berkurang, terlebih lagi bila harus memakai pakaian tanpa lengan.

Tapi jangan khawatir, karena ada bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit ketiak hitam tersebut, atau istilahnya bahan alami untuk memutihkan ketiak. Mau tahu apa saja bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak tersebut?

Berikut adalah adalah ulasan mengenai lima bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit ketiak hitam sekaligus untuk memutihkan warna kulit ketiak.

1. Madu dan lemon
Bila lemon bisa menjadi pemutih yang luar biasa, maka madu bermanfaat sebagai pelembab yang efektif. Ini merupakan kombinasi dua bahan yang luar biasa. Caranya memutihkan ketiak yaitu dengan menggosokkan madu dan lemon pada ketiak selama beberapa menit. Untuk melihathasilnya maka anda perlu melakukan cara ini dengan rutin selama satu bulan minimal.

2. Kentang
Kentang tidak hanya baik untuk anda yang sedang berdiet. Namun kentang juga bisa anda manfaat untuk memutihkan ketiak secara alami. Cara memutihkan ketiak menggunakan kentang yaitu potong kentang lalu gosokkan ke ketiak yang hitam.

3. Aloe vera
Aloe vera atau lidah buaya sudah cukup populer dalam dunia kecantikan karena untuk kulit dan rambut. Yang perlu anda tahu, Aloe vera ternyata juga memiliki sifat yang bisa mengurangi kegelapan dari ketiak. Maka dari itu anda bisa memanfaatkannya untuk menghapus bercak hitam di ketiak. Bila anda ingin memutihkan ketiak dengan ini, maka anda hanya perlu menggunakan gel lidah buaya atau ekstrak aloe untuk menggosok ketiak yang hitam. Untuk melihat perbedaan atau hasilnya maka anda perlu melakukan perawatan ini setiap hari.

4. Kunyit dan susu
Kunyit merupakan rempah-rempah yang juga sering digunakan sebagai bumbu dapur. Selain sebagai bumbu dapur, kunyit juga memiliki sifat penyembuhan dan manfaat untuk perawatan kulit. Kedua bahan alami ini juga efektif untuk mengurangi bercak kehitaman di ketiak. Anda bisa mencampurkan kunyit dan susu untuk mengatasi masalah kulit ketiak anda yang berwarna gelap.

5. Air mawar dan lemon
Lemon bersifat sebagai pemutih sehingga dapat digunakan sebagai bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan bercak hitam di ketiak. Namun lemon tidak bisa digunakan langsung di ketiak, karena akan merusak kulit ketiak. Maka dari itu anda perlu mengkombinasikannya dengan air mawar yang dipercaya bisa menghilangkan ketiak yang hitam. Fungsi atau manfaat dari air mawar disini berfungsi untuk melembutkan kulit kulit.

Yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa anda juga harus menghindari berbagai penyebab kulit ketiak hitam. Karena apa gunanya bila anda menggunakan berbagai bahan dan cara untuk mengatasi kulit ketiak hitam bila ternyata anda terus melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan kulit ketiak menghitam?

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Kulit Ketiak Hitam dengan Bahan yang Alami | akbar | 4.5