Loading...

Cara Mengatasi Bad Mood dengan Vitamin C

Dalam kehidupan setiap harinya Anda mungkin sempat mengalami bad mood ataupun perasaan yang kurang semangat. Jalan raya yang padat, ditambah pekerjaan menumpuk, serta segudang persoalan kehidupan sosial merupakan aspek yang bisa memengaruhi mood Anda.

Supaya Anda tak berlama-lama merasakan bad mood yang bisa mengganggu produktivitas dan kreativitas Anda, alangkah baiknya jika selekasnya mencari jalan keluar yang pas untuk menangani bad mood. Bagaimana caranya ? Yaitu dengan konsumsi vitamin C.

Suatu riset klinis yang dikerjakan di Montreal temukan bahwasanya memasukkan suplementasi vitamin C pada diet mempunyai khasiat untuk menaikan mood bagi pasien yang dirawat dirumah sakit dan disebabkan penyakit akut.
Kemudian, WHO (World Health Organization) ataupun Organisasi Kesehatan Dunia sudah mencatat bahwasanya 30-50% pasien rawat inap dirumah sakit mengalami malnutrisi ataupun tidak seimbangnya zat gizi, mulai dari kekurangan zat gizi, baik itu adalah energi, protein ataupun vitamin serta mineral. Oleh karenanya, suplemen ataupun penambahan nutrisi makanan dalam diet keseharian amat diperlukan.

Bagaimana Vitamin C Memengaruhi Mood Anda?

Tak hanya dampak positif vitamin C terhadap perbaikan mood ini dibuktikan lewat riset diatas, vitamin C juga memberi bantuan untuk melakukan perbaikan mood dengan cara mengurangi stres. Saat stres, tubuh akan menghasilkan radikal bebas sampai dengan jumlah yang besar dibanding pada umumnya.

Vitamin C melakukan tindakan sebagai antioksidan kuat yang dapat mencegah radikal bebas secara efisien. Tak hanya memberi bantuan untuk mengurangi stres, ternyata vitamin C dalam tubuh juga bisa memberi bantuan untuk kembalikan tekanan darah serta kortisol (hormon stres) menuju tingkat normal.

Untuk menaikan mood Anda dengan cepat, makanlah buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C seperti halnya buah jeruk, buah stroberi, buah kiwi, ataupun konsumsi vitamin C dalam bentuk tablet kunyah untuk melakukan perbaikan mood Anda kapan saja dan dimana saja.

Tak hanya vitamin C, anda dapat juga mengonsumsi vitamin B, D, serta E untuk melakukan perbaikan terhadap mood Anda. Setiap vitamin itu dapat Anda dapatkan didalam makanan maupun dalam bentuk suplementasi.

Maka dari itu, cukupi keperluan vitamin Anda mulai hari ini kemudian rasakan faedahnya untuk kesehatan tubuh serta mood Anda.

Semoga artikel yang ditulis disini bisa bermanfaat bagi Anda yang sudah membacanya!

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Bad Mood dengan Vitamin C | akbar | 4.5