Loading...

Cara mengakhiri hubungan yang baik dengan pasangan

Seringkali kita mendengar sebuah hubungan selalu berakhir dengan tragis. Kawin cerai dimana-mana, pernikahan yang batal sampai hubungan sepasang kekasih yang harus diakhiri dengan cara yang salah. Beragam alasanpun dikemukakan mulai dari ketidakcocokan, perbedaan visi sampai hadirnya orang ketiga. Tentunya kita tidak ingin hal-hal yang negatif menjadi pemicu putusnya hubungan kita bersama pasangan. Untuk menghindari hal-hal tersebut ada baiknya anda mengungkapan terlebih dahulu alasan anda ingin mengakhiri hubungan agar bisa disetujui oleh kedua belah pihak. Simak beberapa tips berikut yang mungkin bisa membantu anda dalam mengakhiri hubungan bersama pasangan secara baik-baik.

1. Keterbukaan

Tak perlu ada yang ditutupi jika ingin mengakhiri sebuah hubungan. Jika itu bukanlah hal negatif, anda bisa mengatakan yang sejujurnya kepada pasangan agar ia mengerti. Mungkin anda ingin merintis karir terlebih dahulu sehingga perhatian kepadanya akan ikut tersita oleh kesibukan anda. Sebeum hal itu menjadi masalah tak ada salahnya untuk memberikan pengertian kepadanya terlebih dahulu sampai anda berdua mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan.

2. Saling pengertian

Baik pria maupun wanita harus mengerti keadaan masing-masing pasangan dan masalah yang membelit hubungan anda berdua. Seandainya hubungan anda ditentang orangtua atau ada perbedaan dalam hal tertentu mungkin anda harus cooling down dan berkepala dingin dalam mengambil keputusan. Jangan pernah libatkan emosi karena hanya akan berakhir sia-sia. Jika anda berdua sudah memikirkannya dengan matang dan merasa siap, mungkin mengakhiri sebuah hubungan akan menjadi solusi terbaik.

3. Mengambil hikmah

Hubungan yang kandas memang tidak pernah berakhir bahagia karena hanya memperpanjang daftar kegagalan kita dalam menjalin hubungan. Tentunya dari setiap kegagalan tersebut kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran agar tidak gagal lagi di kemudian hari. Jika anda mengakhiri hubungan dengan pasangan dengan cara baik-baik tentunya anda bisa mengambil pelajaran bahwa Tuhan sudah menyiapkan yang lebih baik dari dia.

Saat hubungan anda berakhir, tentunya anda tidak ingin membuat hubungan dengan mantan menjadi tidak harmonis bukan? Tetap berteman baik dan menjalin komunikasi yang wajar akan menjadi akhir yang cukup bahagia ketika relationship anda dengannya berakhir dengan baik.

loading...
Loading...
cooling down dalam hubungan

Cara mengakhiri hubungan yang baik dengan pasangan | akbar | 4.5