Loading...

Cara mencuci tangan yang benar

Kebiasaan mencuci tangan akan sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan anda. Tangan merupakan media yang paling mudah dan rentan bisa menularkan berbagai jenis penyakit. Oleh karena itulah maka setiap kali anda selesai melakukan aktivitas apapun harus mencuci tangan.

Mencuci tangan juga ada aturannya, tidak sekedar membasahi atau mengalirkan air ke tangan anda. Bagaimana cara cuci tangan yang benar?

  1. Basahi tangan dengan air yang mengalir.
  2. Ambil sabun dan gosok-gosok di tangan sampai berbusa.
  3. Gosokkan kedua telapak tangan anda sampai ujung jari. Gosok punggung tangan kanan menggunakan telapak tangan kiri dengan posisi jari-jari tangan saling mengunci (berselang-seling) antara tangan kanan dan kiri. Kemudian gosok-gosok sela-sela jari tersebut. Anda lakukan juga sebaliknya.
  4. Selanjutnya pegang pergelangan tangan kanan anda dengan tangan kiri dan lakukan gerakan memutar. Lakukan pula untuk tangan kiri anda.
  5. Bersihkan sabun dari kedua tangan anda menggunakan air yang mengalir.
  6. Terakhir, keringkan kedua tangan anda menggunakan tissue atau kain kering yang bersih.

Untuk sabun yang digunakan untuk mencuci tangan, sebaiknya yang mengandung antiseptik. Sabun antiseptik akan lebih memaksimalkan dalam pembersihan bakteri atau kuman penyakit yang ada di tangan.

loading...
Loading...
tangan luka diperban, foto tangan di perban, gambar tangan diperban, poto luka di tangan, tangan diperban, telapak tangan diperban, cara menghilangkan getah kentang di tangan, foto tangan diperban, tangan di perban, foto tangan terluka, luka tangan diperban, cara menghilangkan getah kentang, cara menghilangkan uci uci di tangan, cara mengeluarkan angin dari tangan, gambar tangan kecelakaan, foto luka di tangan, foto tangan luka, foto tangan, kenapa tangan harris j di perban, tangan luka

Cara mencuci tangan yang benar | akbar | 4.5