Loading...

Cara Mencegah Wasir Ketika Hamil

Waktu hamil, banyak perubahan yang berlangsung di dalam tubuh wanita. Dimulai dari emosi sampai fisik. Juga tidak sering perubahan tersebut juga mengganggu kesehatan.

Satu diantara masalah kesehatan yang paling banyak dijumpai oleh wanita hamil yaitu wasir. Hal semacam ini berlangsung karena perubahan hormonal yang dapat mengurangi kemampuan pencernaan ibu hamil hingga mengakibatkan sembelit.

1. Perbanyak makan serat
Serat juga satu diantara nutrisi yang baik dalam melakukan perbaikan system pencernaan tubuh. Jika Anda wanita hamil, maka perbanyaklah makanan yang memiliki kandungan serat seperti biji-bijian dan buah-buahan, serta sayuran.

2. Minum air putih
Untuk menghindari wasir saat hamil, Anda mesti banyak minum banyak air ataupun cairan. Air adalah minuman alami yang sangat baik untuk melakukan perbaikan system pencernaan karena dapat menghindari konstipasi serta sembelit.

3. Perbanyak aktivitas fisik
Kurangnya kesibukan mengenai aktivitas fisik juga dapat menaikan risiko terkena penyakit wasir. Karena apabila kurang bergerak, maka sistem pencernaan bisa melambat serta mengakibatkan sembelit yang berakhir dengan wasir.

4. Yoga
Peregangan dalam gerakan yoga baik untuk menaikan kesehatan system pencernaan. Melakukan latihan pernapasan juga baik untuk persiapan melahirkan. Tetapi Anda juga mesti waspada dalam mengerjakannya supaya tak membahayakan janin.

5. Hubungi dokter
Apabila wasir yang dialami tidak kunjung pulih, jangan meragukan untuk segera menghubungi dokter karena wasir yang dibiarkan saat masa kehamilan bisa mengakibatkan rasa sakit waktu persalinan.

Wasir bisa memperparah rasa tak nyaman saat hamil. Maka dari itu jauhi banyak hal yang dapat mengakibatkan wasir hingga ketika hamil bisa terlepas dari penyakit yang cukup mengganggu ini.

loading...
Loading...
Cara Mencegah Wasir Ketika Hamil | akbar | 4.5