Loading...

Cara Mencegah Penyakit Alzheimer Secara Alami

Penyakit alzheimer merupakan satu diantara type umum dari demensia, yakni penyakit yang bisa menyerang otak serta ingatan manusia. Penyakit Alzheimer menjadikan si penderitanya mengalami kepikunan, amnesia atau hilang ingatan, sering kebingungan, berubahnya mood yang labil, dan kesusahan melaksanakan aktivitas keseharian.

Tetapi penyakit Alzheimer dapat dihindari serta penderitanya juga dapat dibantu dengan sebagian bahan rempah-rempah alami, seperti ditulis oleh Daily Health Post (16/01).

1. Merica hitam Thailand
Piperine, satu diantara zat didalam merica hitam Thailand di ketahui kaya dengan kandungan antioksidan serta dapat membuat perlindungan pada otak dari berbagai penyakit degeneratif yang dapat mengakibatkan kerusakan otak seperti yang berlangsung pada penyakit Alzheimer. Kandungan antioksidan ini amat penting, baik untuk melakukan pencegahan terhadap Alzheimer, ataupun untuk dikonsumsi bagi pasien Alzheimer.

2. Temulawak
Adanya pigmen warna kuning yang ada pada temulawak di ketahui dapat menerobos penghalang aliran darah di otak. Hal semacam ini pastinya amat memberi bantuan untuk orang yang mempunyai penyakit Alzheimer dikarenakan pigmen itu dapat memberi bantuan untuk mengikat abeta yang jadi pemicu Alzheimer dalam otak. Hasil ini dengan cara bertahap sudah dibuktikan oleh peneliti serta disibak dalam Journal of Biological Chemistry pada tahun 2004.

3. Teh hitam
PAI-1 merupakan satu diantara gen yang ditengarai dapat mengakibatkan beragam jenis penyakit seperti diabetes, obesitas, serta Alzheimer. Satu diantara tanaman yang mempunyai zat penahan PAI-1 yakni teh hitam. Ekstrak teh hitam di ketahui memiliki kandungan zat bernama theflavin yang dapat melakukan pencegahan terhadap PAI-1 yang di produksi oleh tubuh. Hasil riset ini ada dalam International Journal of Molecular Medicine.

4. Kayu manis
Rempah lain yang memiliki kandungan banyak antioksidan yakni kayu manis. Suatu riset yang diterbitkan dalam Journal of Alzheimer Disease tahun 2009 mengutarakan bahwasanya ceylon dalam kayu manis dapat melakukan pencegahan terhadap penyakit Alzheimer. Riset pada khasiat kayu manis untuk mengatasi penyakit Alzheimer masih dilanjutkan dikarenakan peneliti lihat ada potensi untuk jenis rempah ini.

5. Rosemary
Ekstrak daun rosemary di ketahui dapat menaikan daya ingat. Di Journal for the Study of Medicinal Plants, para peneliti temukan bahwasanya memakan tanaman rosemary dapat memberi bantuan untuk pasien Alzheimers serta demensia, sekaligus bisa melakukan pencegahan terhadap mereka yang masih sehat dari serangan itu.

Demikianlah sebagian rempah yang dapat dipakai untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit Alzheimer dengan cara alami. Alzheimer tentu susah diobati, untuk itu amat penting untuk melakukan pencegahan sebelum terserang penyakit ini. Rempah diatas dapat memberi bantuan untuk Anda dalam melindungi dan merawat kesehatan otak serta melindunginya dari berbagai penyakit.

loading...
Loading...
Cara Mencegah Penyakit Alzheimer Secara Alami | akbar | 4.5