Loading...

Cara Mencegah Penularan Penyakit Saat di Toilet Umum Wanita

Adalah hal yang sangat penting bagi wanita untuk menjaga daerah kewanitaannya. Bukan hanya sekedar melakukan perawatan, tetapi juga bagaimana Anda peduli pada penggunaan toilet di tempat umum.

Banyak wanita yang kurang memperhatikan kebersihan toilet umum dengan menggunakan air yang ada di bak toilet umum untuk cebok setelah buang air kecil atau BAB. Padahal perlu wanita ketahui, bahwa ada banyak bakteri dan kuman yang bisa mengakibatkan masalah kesehatan organ reproduksi.

Hampir 70 persen jamur candida albicans, penyebab utama keputihan dan rasa gatal pada vagina, ada pada air di bak mandi toilet umum, demikian hasil dari sebuah penelitian.

Ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penularan penyakit saat berada di toilet umum. Berikut ini adalah cara mencegah penyebaran penyakit yang bisa Anda lakukan saat Anda berada di toilet umum seperti yang dikutip dari Buku Pintar Miss V, Cara Cerdas Merawat Organ Intim Wanita, karya Fania Burhani, terbitan Araska.

– Siramlah toilet sebelum Anda menggunakannya, hal ini bertujuan untuk mencegah penularan jika pengguna lain adalah penderita penyakit kelamin. Untuk membersihkan vagina, gunakanlah air yang mengalir melalui keran atau bisa juga dengan tissu.

– Hindari menggunakan air dari bak yang tergenang di toilet umum karena ada banyak ditemukan jamur candida albicans yang bisa mengganggu kesehatan organ Anda.

loading...
Loading...
Cara Mencegah Penularan Penyakit Saat di Toilet Umum Wanita | lawas | 4.5