Loading...

Cara Mencegah Penuaan Dini Mulai Sekarang!

Penuaan atau istilah kerennya aging pasti akan dialami oleh setiap wanita, mulai dari wajah mengeriput, flek hitam di wajah dan elastisitas kulit yang menurun dan masih banyak lagi problem-problem kulit lainnya akibat ‘menua’-nya kondisi wajah karena faktor umur.

Untuk menunda penuaan dini dan mempertahankan kulit yang sehat dan tampil cantik, tidak sedikit produk-produk kecantikan menawarkan produk anti-aging. Memang sebagian besar dapat mengatasi penuaan dini namun dengan perawatan dari luar saja tidaklah cukup. Perawatan kulit dari dalam pun harus dilakukan demi mencegah penuaan dini.

Untuk bisa memiliki kulit yang sehat dan cantik dan mencegah penuaan, kulit butuh nutrisi. Untuk itu diet sangatlah penting demi menjaga kecantikan. Diet yang dimaksud di sini bukan berarti “tidak makan” tetapi mencukupi kebutuhan nutrisi kulit dari dalam dan mengatur kebutuhan asupan nutrisi dan jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Berikut beberapa cara yang bisa mencegah penuaan dini mulai sekarang dan perawatanya dari dalam:

Cara 1:

Cukupi kebutuhan kulit akan vitamin D apakah dari suplemen atau daging-dagingan dan susu. Kebutuhan vitamin D kita setiap hari adalah 1.000 IUs.

Cara 2:

Omega 3 dan omega 6. Omega 3 dan omega 6 bisa didapat dari minyak zaitun, ikan salmon dan lain sebagainya. Anda juga bisa memilih untuk mengonsumsi suplemen minyak ikan yang berfungsi sebagai asupan gizi omega 3 dan omega 6.

Omega 3 dan omega 6 adalah nutrisi yang berfungsi untuk menjaga kelembapan lapisan kulit dan asupan airnya. Semakin tua maka kulit semakin mudah kering karena akan semakin tipis. Dengan omega 3 dan omega 6 maka kulit akan terawat lebih lama.

Cara 3:

Hal yang sudah umum dan sering didengar adalah minumlah minimal 8 gelas air mineral setiap harinya. Air adalah kebutuhan pokok yang paling penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air oleh karena itu harus diisi ulang setiap harinya dengan air.

Cara 4:

Kurangi asupan makanan yang mengandung banyak gula. Gula dapat menyebabkan peradangan dalam sel kulit, sebagai contoh adalah jerawat. Kita tidak perlu heran jika suka makan yang manis-manis, jerawat juga akan sering muncul di wajah kita.

Tidak sulit untuk menerapkan saran-saran di atas. Anda tidak perlu harus menyisihkan waktu yang banyak ke salon kecantikan untuk merawat kulit, atau harus membeli produk-produk anti aging untuk menghindari penuaan dini. Cukup mulai dari kegiatan sehari-hari dan apa yang Anda konsumsi setiap harinya. Memperhatikan asupan gizi kita tidak hanya menghindari wajah yang akan mengalami penuaan dini tetapi juga tubuh Anda akan terasa segar. Segera mulai dari sekarang untuk mempertahankan kulit cantik Anda dan ‘tidak cepat tua’!

loading...
Loading...
Cara Mencegah Penuaan Dini Mulai Sekarang! | akbar | 4.5