Loading...

Cara Mencegah Munculnya Bekas Jerawat di Wajah

Jerawat adalah peradangan yang disebabkan oleh sel mati, kelebihan minyak, kotoran atau bakteri pada folikel atau pori-pori.

Munculnya jerawat di wajah akan membuat penampilan seseorang jadi terganggu dan tidak bisa maksimal. Tidak hanya saat jerawat tumbuh, namun setelah jerawat sembuh pun terkadang juga masih menimbulkan masalah, yaitu munculnya flek hitam atau bekas jerawat. Untuk mencegah timbulnya bekas jerawat, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Jerawat sendiri sebenarnya seperti luka yang meninggalkan bekas. Jika luka itu di permukaan kulit, maka setelah sembuh tidak akan meninggalkan bekas luka di kulit. Namun apabila luka tersebut terjadi pada dermis atau lapisan dalam kulit, maka akan meninggalkan bekas luka setelah sembuh nanti.

Bagaimana cara untuk mencegah munculnya bekas jerawat setelah sembuh?

1. Cegah terjadinya peradangan pada kulit anda dengan menjaga kesehatan kulit. Jangan sekali-kali anda memencet jerawat, apapun alasannya, karena itu bisa mendorong masuknya bakteri ke dermis.

2. Ketika jerawat di wajah mau sembuh, maka akan membentuk lapisan pelindung yang disebut dengan keropeng. Jadi, jangan dicongkel karena itu bisa menyebabkan munculnya flek hitam atau bekas jerawat.

3. Hindari terlalu sering terkena paparan sinar matahari langsung. Karena sinar ultraviolet dari matahari bisa menggelapkan kulit yang menyebabkan semakin terlihat jelas bekas jerawat di wajah anda.

4. Agar jerawat cepat sembuh, perbanyaklah konsumsi vitamin E. Vitamin E bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit.

loading...
Loading...
Cara Mencegah Munculnya Bekas Jerawat di Wajah | akbar | 4.5