Loading...

Cara Mencegah Bau Mulut Setelah Makan Daging Kambing

Mencegah dan Mengatasi Bau Mulut Setelah Makan Daging KambingBau mulut tidak hanya muncul setelah makan jengkol atau pete, namun makan daging kambing juga bisa terjadi setelah makan daging kambing. Ketika bau mulut muncul, Anda pun akan merasa kurang percaya diri, apalagi saat Idul Adha ketika Anda berkumpul dengan keluarga.

Tapi jangan khawatir, ada kok cara menangkal bau mulut yang timbul setelah makan daging kambing:

1. Daun mint
Selain karena bakteri, bau mulut juga bisa disebabkan karena makan makanan yang baunya cukup menyengat seperti durian, bawang atau daging kambing. Untuk mengembalikan kesegaran mulut secara instan, cobalah konsumsi minuman yang mengandung daun mint atau nyemil kue yang mengandung kayu manis.

2. Kaya serat
Buah dan sayur yang mengandung banyak serat seperti apel, pir dan wortel bisa menjadi pembersih mulut alami. Kandungan nutrisi buah dan sayur bisa meningkatkan imun tubuh serta memberi asupan energi selama diet ataupun puasa.

3. Yogurt
Mengonsumsi yogurt tanpa gula atau pemanis baik untuk pencernaan Anda. Bila pencernaan mampu mengolah makanan dengan baik, maka aroma lambung tidak akan menimbulkan bau.

4. Teh hijau
Kandungan cathecin pada teh hijau tanpa gula bisa membantu mengurangi jumlah bakteri dalam mulut penyebab bau. Tidak hanya itu saja, kandungan cathecin dalam teh hijau juga bisa mengikis lapisan gula menempel pada plak gigi. Manfaat lain yang dimiliki teh hijau adalah menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan juga risiko kanker.

loading...
Loading...
Cara Mencegah Bau Mulut Setelah Makan Daging Kambing | chsa | 4.5