Loading...

Cara Memperkuat Tulang dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun kerap dipakai untuk membuat berbagai makanan sehat. Minyak zaitun di kenal sebagai satu diantara tipe minyak alami yang paling baik dan mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Satu diantaranya yaitu dapat mengontrol kolesterol. Tetapi riset teranyar temukan bahwasanya minyak zaitun mempunyai khasiat lain, yakni menguatkan tulang.

Riset yang dikerjakan selama dua tahun itu mengutarakan bahwasanya orang yang konsumsi minyak zaitun mempunyai tingkat protein osteocalcin yang lebih tinggi dibanding orang yang tak konsumsi minyak zaitun.

Osteocalcin merupakan protein yang dikeluarkan oleh sel yang membuat tulang. Makin tinggi tingkat protein itu maka makin tinggi juga kemampuan tulang manusia, seperti yang ditulis Daily Mail (28/01).

Suatu teori juga mengutarakan bahwasanya osteocalcin tidak cuma menunjukkan kemampuan tulang tetapi dapat juga melakukan pencegahan terhadap penyakit resistensi imun. Penyakit resistensi imun kerapkali dihubungkan dengan tulang yang rapuh.

Hasil riset ini di dukung oleh riset lain yang dikerjakan oleh peneliti di University of Athens. Mereka temukan bahwasanya konsumsi banyak minyak zaitun serta sedikit daging merah terkait dengan tulang yang kuat serta pada wanita, khususnya pada waktu mereka dewasa. Peneliti berasumsi bahwasanya hal tersebut juga dikarenakan oleh zat antioksidan pada minyak zaitun.

Satu diantara tips untuk menaikan konsumsi minyak zaitun yaitu dengan lakukan diet mediteranian. Selain hal itu, Anda dapat memberikan minyak zaitun pada salad ataupun masakan lain supaya lebih sehat.

loading...
Loading...
manfaat minyak zaitun untuk tulang

Cara Memperkuat Tulang dengan Minyak Zaitun | akbar | 4.5