Loading...

Cara Membuat Rambut Tumbuh Panjang dengan Cepat

Wanita kebanyakan pastinya mengidamkan untuk bisa memiliki rambut yang panjang, sehat dan juga indah. Akan tetapi untuk memiliki rambut seperti ini, berbagai cara dan usaha mesti dilakukan.

Bila anda melakukan perawatan rambut yang benar, maka anda tidak perlu menunggu lama untuk memiliki rambut panjang. Anda hanya perlu memberikan nutrisi dan cara perawatan yang benar agar rambut bisa tumbuh lebih cepat.

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut sebagaimana yang dikutip dari laman Magforwomen:

1. Konsumsi Makanan Bergizi
Akar yang kuat mencegah rambut dari kerontokan. Karena itu, untuk memberikan nutrisi akar rambut, konsumsi makanan yang bergizi, terutama yang di dalamnya terdapat kandungan seperti vitamin E, zat besi, dan juga omega 3.

2. Pijat Kulit Kepala
Untuk meningkatkan kesuburan sehingga mempercepat pertumbuhan rambut, lakukan pemijatan pada area kepala. Langkah ini akan membantu peredaran darah di sekitar kepala sehingga menjadi lebih lancar. Pemijatan bisa dilakukan saat anda keramas.

3. Gunakan suplemen rambut yang alami
Untuk membantu asupan nutrisi rambut, anda juga bisa menggunakan suplemen tambahan untuk rambut. Sebaiknya anda memilih suplemen rambut yang alami agar tidak merusak rambut dan kulit kepala. Pilihlah yang mengandung asam folat dan seng.

4. Coba bahan herbal alami
Ada banyak bahan herbal yang bisa digunakan untuk perawatan rambut. Salah satunya adalah tanaman lidah buaya. Lidah buaya addalah bahan herbal alami yang bisa menutrisi kesuburan rambut. Manfaatkan lidah buaya dengan mengaplikasikannya secara rutin sekali dalam seminggu.

5. Potong rambut yang bercabang
Karena impian memiliki rambut panjang, anda mengabaikan rambut bercabang. Ini salah, karena bila ini terus dibiarkan justru akan semakin memperparah kondisi rambut. Untuk menjaga rambut tetap sehat dan ternutrisi dengan baik, sebaiknya potong rambut dua bulan sekali.

6. Gunakan kondisioner
Kondisioner merupakan produk perawatan yang akan membuat serta rambut menjadi lembap dan sehat. Karena itu untuk menghindari rambut menjadi kering dan rusak, gunakanlah kondisioner setelah keramas.

7. Hindari mengikat rambut terlalu kencang
Mengikat rambut dengan kencang akan membuat rambut seperti tercekik. Hal ini juga mungkin akan membuat rambut menjadi beresiko tinggi mengalami patah atau kerontokan. Karena itu saat anda ingin tampil rapi, jangan mengikat rambut terlalu kencang, misalnya dengan gelang karet. Gunakanlah ikat yang lembut dan tida menyakiti rambut.

loading...
Loading...
Cara Membuat Rambut Tumbuh Panjang dengan Cepat | akbar | 4.5