Loading...

Cara Membersihkan Wajah yang Benar

Kelihatannya membersihkan wajah adalah hal yang sangat mudah, namun benarkah demikian?

Membersihkan wajah memang mudah, namun jika salah caranya justru bisa menimbulkan masalah.

Lalu, seperti apa cara membersihkan wajah yang benar?

1. Cuci tangan
Selalu cuci tangan sebelum membersihkan muka, memakai makeup atau memegang wajah Anda. Tanpa disadari, sangat banyak bakteri yang menempel di tangan Anda, dan jika tidak dibersihkan, bakteri dan kotoran yang menempel pada tangan bisa berpindah ke wajah Anda. Gunakan sabun antibakteri dan cuci tangan secara perlahan dengan air hangat.

2. Kuncir atau ikat rambut Anda
Dengan menguncir rambut, selain lebih mudah membersihkan, wajah Anda juga akan terhindar dari kotoran yang mungkin menempel pada rambut.

3. Bersihkan make-up
Jika menggunakan makeup, ada baiknya jika Anda membersihkannya dahulu dengan makeup remover sebelum mencuci muka, agar produk bisa bekerja lebih efektif. Pilih makeup remover berformula lembut, yang cocok dengan kulit Anda. Bersihkan bagian mata terlebih dahulu.

4. Basahi muka
Percikkan sedikit air hangat ke wajah agar pori-pori lebih terbuka. Dengan begitu, produk bisa membersihkan lebih mendalam.

5. Menggunakan sabun muka
Taruh sedikit pembersih di telapak tangan atau sponge. Gosokkan di telapak tangan hingga berbusa, dan usapkan secara lembut dengan jari-jari tangan atau sponge ke seluruh wajah, mulai dari dahi, hidung, pipi, dagu hingga leher. Pijat lembut wajah dengan gerakan memutar selama beberapa menit.
Yang perlu diingat, jangan langsung membilas setelah memakainya, biarkan formula pembersihnya meresap ke dalam kulit selama beberapa menit (biasanya 1 atau 2 menit).

6. Membilas
Basuh muka dengan air beberapa kali hingga sisa-sisa sabun tak terasa lagi di wajah. Gunakan air dingin agar pori-pori tertutup dan melancarkan sirkulasi darah. Kemudian, keringkan dengan handuk bersih.

7. Gunakan toner
Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak, sangat disarankan menggunakan face toner setelah mencuci muka. Toner berfungsi membersihkan sisa makeup, kotoran dan minyak yang mungkin masih tertinggal meskipun telah dicuci dengan sabun muka. Toner juga berfungsi mengecilkan pori, menghilangkan minyak dan menjernihkan kulit. Usapkan toner secukupnya ke wajah dengan kapas.

8. Lembapkan kulit
Oleskan moisturizer atau face cream berbahan dasar air setiap habis membersihkan wajah, agar wajah selalu terjaga kelembabannya. Pastikan juga bahwa Anda menggunakan pelembap yang sesuai jenis kulit.

loading...
Loading...
Tips cara merawat bola bolliard tetep bagus, membersihkan saringan udara mio m3, cara mingkilatkan bola billiard, cara merawat bola billiard, cara mengkilap kan bola billiard, cara menghilangkan krambit, cara mencuci bola biliard, cara membersihkan scotlite di spido motor, cara membersihkan angkong, cara memberaihkan bola biliard, cara bersihin bola bilyard

Cara Membersihkan Wajah yang Benar | lawas | 4.5