Loading...

Cara Membersihkan Noda Membandel yang Ada di Ubin Kamar Mandi

Busa sabun mandi, sampo atau detergen yang tidak dibersihkan dengan segera bisa menimbulkan kerak atau noda. Hal ini tentu saja akan membuat kamar mandi terkesan kotor dan jorok karena kurang terjaga kebersihannya.

Saat ini memang sudah ada banyak pembersih lantai yang dijual di berbagai toko yang bisa menjadi solusi cepat untuk membasmi kotoran mengerak di ubin atau keramik kamar mandi. Akan tetapi, selai menggunakan pembersih lantai kimia tersebut, masih ada cara efektif untuk membersihkan ubin secara alami tanpa menggunakan bahan kimia yang bisa merusik kulit.

Gambar Cara Membersihkan Noda di Lantai dan Dinding Keramik Kamar Mandi | Bahan Pembersih Lantai |Cara Menghilangkan Noda

Noda Bekas Busa Sabun Mandi di Lantai dan Dinding Membuat Kamar Mandi Terkesan Kotor dan Jorok

Bahan Alternatif untuk Membersihkan Lantai Kamar Mandi

Berikut ini adalah beberapa bahan untuk membersihkan lantai ubin kamar mandi sebagaimana yang dikutip dari laman Elitereaders:

1. Bubuk soda kue
Baking soda merupakan produk yang efektif untuk membersihkan noda -noda pada ubin. Selain itu bahan ini cukup mudah ditemukan, bahkan mungkin di dapur anda saat ini.

Untuk cara membersihkan noda di lantai keramik kamar mandi, anda hanya perlu mencelupkan kain atau spons ke dalam mangkuk yang berisi baking soda lalu gosokkan pada lantai kamar mandi anda hinga bersih. Kemudian menggunakan air hangat.

2. Cuka
Cuka merupakan bahan pembersih alami yang efektif membersihkan noda di lantai kamar mandi. Pemakaian cuka sebagai bahan pembersih pun sudah begitu populer

Yang perlu anda lakukan untuk membersihkan noda di lantai kamar mandi adalah dengan mencampurkan cuka putih dan air ke dalam botol semprot. Lalu semprotkan cairan tersebut ke permukaan yang kotor dan biarkan selama beberapa menit. Selanjutnya gosok pada area noda. Anda pun bisa mengkombinasikannya dengan baking soda untuk menghilangkan noda yang mengerak di lantai kamar mandi.

3. Garam

Siapa sangka garam yang merupakan salah satu bahan bumbu dapur ini ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan pembersih untuk lantai.

Yang perlu anda lakukan untuk menghilangkan noda di lantai keramik kamar mandi adalah siapkan spons dan kain basah sambil menaburi garam pada ubin yang kotor. Biarkan selama beberapa menit sebelum menggosok dan diamkan selama semalaman untuk bisa anda bersihkan pada hari berikutnya.

4. Jus lemon
Tidak hanya segar dan menyehatkan tubuh, namun jus lemon juga bisa digunakan untuk membersihkan noda di lantai keramik kamar mandi. Hal ini karena lemon memiliki asam dari alam sehingga membuat ubin tidak mudah berjamur.

Untuk membersihkan lantai keramik kamar mandi, peras jeruk lemon di lantai dan usap itu dengan kain basah. Setelah 10 menit, pel lantai dengan cuka, air dan larutan garam.

5. Hidrogen peroksida
Hidrogen peroksida (H2O2) adalah cairan bening , agak lebih kental daripada air, yang merupakan oksidator kuat. Meski ini merupakan bahan kimia, namun hidrogen peroksida cukup ramah lingkungan. Sehingga bisa digunakan sebagai bahan pembersih noda membandel pada ubin.

Untuk caranya membersihkan noda di lantai kamar mandi, anda bisa mencampur hidrogen peroksida dan tepung putih yang memiliki pasta tebal untuk diterapkan pada daerah-daerah yang kotor. Lalu tutup dan biarkan semalaman sebelum dibilas dengan air dingin pada hari berikutnya.

loading...
Loading...
cara menghilangkan bekas garam di lantai

Cara Membersihkan Noda Membandel yang Ada di Ubin Kamar Mandi | akbar | 4.5