Loading...

Cara membersihkan motor agar tetap terlihat baru

Kendaraan roda dua yang tetap bersih dan kinclong akan membuat performa mesin tetap terjaga tanpa adanya partikel-partikel kotoran yang bisa menghambat kinerja motor. Selain itu motor yang bersih tentu akan terlihat lebih sedap dipandang ketimbang motor dengan kotoran berkerak dan juga debu yang menempel didalamnya. Karena itu merawat bagian luar motor dengan menjaga kebersihannya juga sangat penting selain merawat bagian dalam mesin. Agar tunggangan besi anda tetap bersih dan terlihat baru, perhatikan beberapa panduan dalam membersihkan motor tersebut.

1. Cuci motor

Mencuci motor secara berkala antara 2-4 minggu sekali sangat baik jika anda sering menggunakannya. Mencuci sendiri atau di tempat cuci motor akan menjadi cara yang tepat untuk membersihkan motor anda. Jika ingin mencucinya sendiri, pastikan anda menggunakan shampo motor dan bukan dengan pembersih lainnya. Bersihkan secara menyeluruh dan merata terutama di bagian sekitar roda belakang, velg dan knalpot. Spakbor depan dan belakang juga harus dibersihkan, jika perlu anda juga bisa mencuci bagian bawah jok motor. Jangan lupa untuk mengeringkan dan memanaskan motor setelah dicuci.

2. Gunakan polish

Cairan polish dapat mempersegar cat di bagian body dan membuat motor anda terlihat baru. Setelah mencuci tak ada salahnya untuk memolesnya dengan polish yang bisa anda dapatkan di toko perlengkapan otomotif. Namun sebaiknya jangan terlalu sering mem-vernish motor dengan polish karena akan mereduksi permukaan cat sehingga membuatnya semakin tipis.

3. Bersihkan dengan kanebo

Motor yang sering digunakan atau dibiarkan di dalam garasi tentunya akan dihinggapi oleh partikel-partikel debu dan kotoran yang menempel pada body motor. Agar tetap terlihat segar, bersihkanlah secara berkala dengan menggunakan kanebo. Bagian motor seperti body samping, body depan sampai spion biasanya menjadi tempat berkumpulnya debu dan kotoran tersebut.

Merawat kebersihan motor sangatlah penting untuk menjaga agar performanya tetap terjaga dan sedap untuk dipandang. Motor yang bersih juga dapat mengurangi risiko berkendara yang diakibatkan oleh kotoran yang menmpel pada kampas rem atau yang membuat ban menjadi licin. Karena itu bersihkanlah motor secara berkala agar tetap terlihat baru dan semakin safety.

loading...
Loading...
cara mengkilapkan body motor dengan bahan sederhana, cara mengkilapkan body motor secara alami, cara mengkilapkan motor seperti baru, cara membuat motor mengkilap dengan bahan alami, cara mengelap motor, cara mengkilapkan body motor dengan bahan alami, cara mengkilapkan motor, cara mengkilapkan body motor seperti baru, cara mengkilapkan cat motor secara alami, cara mengelap motor matic, cara membersihkan motor matic agar kinclong mengkilap seperti baru

Cara membersihkan motor agar tetap terlihat baru | akbar | 4.5