Loading...

Bagaimana Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Mengirim foto sekarang ini bukan lagi menjadi hal yang sulit dilakukan. Sudah ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirim foto yang bisa digunakan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp.

Cara Mengirim Gambar Foto di WhatsApp

Kirim Gambar Foto di WhatsApp


Namun sayang, salah satu hal yang sering dikeluhkan pengguna WhatsApp adalah hasil foto yang dikirim tidak sebagus aslinya. Ini karena ketika kita mengirimkan foto maka WhatsApp akan mengkompresnya terlebih dahulu untuk kemudian akan diteruskan ke si penerima. Proses kompresi ini juga akan mempengaruhi kualitas dari foto yang dikirim.

Nah, bagi anda yang menginginkan foto yang dikirim melalui WhatsApp bisa memiliki kualitas yang sama dengan aslinya, berikut trik yang bisa dicoba.

Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Foto

Untuk mengirim foto atau gambar melalui WhatsApp dengan hasil yang tetap sesuai aslinya sangatlah mudah. Langkah-langkahnya seperti berikut ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan kemudian pilih kontak yang ingin dikirimi foto atau gambar.
  2. Selanjutnya silahkan pilih ikon klip kertas atau opsi ‘attachment’ yang berada di bagian kanan bawah layar.
  3. Pilih menu ‘Document’.
  4. Tekan menu ‘Browse other docs…’
  5. Pilih gambara atau foto yang akan dikirim.

Dengan metode yang seperti ini, maka foto atau gambar yang dikirim tidak akan turun kualitasnya. Untuk membuktikannya anda bisa bandingkan dengan cara membuka menu ‘Media’ dan membandingkan foto yang dikirim secara langsung melalui ikon kamera dengan ‘Document’.

loading...
Loading...
Bagaimana Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitasnya | akbar | 4.5