Loading...

Cara Cepat Mengatasi Sakit Pinggang

Sakit pinggang adalah satu diantara penyakit yang paling kerap menyerang siapapun. Tak memandang umur tua ataupun muda, tetapi sakit pinggang akan tiba kapanpun. Tetapi dengan cara umum sakit pinggang memanglah banyak menyerang waktu umur tua, namun anda juga mesti terasa waspada bila hal semacam ini menyerang anda.

Oleh karenanya waktu sakit pinggang, anda baiknya mengatasinya dengan cepat serta pas. Cara-cara dibawah ini bisa menolong anda supaya menangani sakit pinggang dengan cara cepat.

Cara Cepat Mengatasi Sakit Pinggang

Untuk cara cepat mengatasu sakit pinggang yang bisa dilakukan adalah:

1. Tekuk kedua lutut
Dalam kondisi terlentang, tekuk kedua lutut Anda dengan bantuan tarikan tangan hingga menyentuh perut. Tarik terus sampai otot-otot di bagian bokong Anda terasa. Tahan selama lima hingga 10 detik. Istirahatkan dan ulangi lagi lima sampai 10 kali. Cara ini dapat membantu Anda untuk menarik otot-otot pinggang agar terelaksasi.

2. Angkat kaki dengan kedua tangan
Masih dalam posisi terlentang, angkat salah satu kaki Anda dengan bantuan kedua tangan. Usahakan agar paha kaki yang diangkat membentuk sudut 90 detrajat. Anda akan merasakan tarikan pada otot paha belakang Anda. Tahan selama lima sampai 10 detik. Istirahat dan ulangi kembali sebanyak lima sampai 10 kali.

3. Memiringkan tubuh berlawanan dari posisi tangan
Dalam posisi berdiri tegap, taruh salah satu tangan di pinggang Anda. Kemudian secara pelan-pelan miringkan tubuh Anda ke arah yang berlawanan dari posisi tangan yang memegang pinggang. Otot pinggang bagian samping Anda akan terasa tertarik. Tahan selama lima sampai 10 detik. Istirahatkan dan ulangi lagi sebanyak lima sampai 10 kali.

4. Jangan membungkuk ketika berdiri atau duduk
Jika pekerjaan sehari-hari mengharuskan Anda untuk tetap duduk dalam jangka waktu yang lama, sebisa mungkin untuk menyempatkan diri berjalan-jalan sebentar atau melakukan peregangan otot ringan untuk mengurangi ketegangan. Sebab dengan cara itu otot pinggang akan kembali lentur setelah lama berada dalam posisi yang sama.

5. Rutin menggerakan tubuh
Sering menggerak tubuh meskipun cuma sebentar saja dapat membantu anda terhindar dari sakit pinggang. Disamping itu anda bisa melakukan berbagai kegiatan ringan seperti jalan jalan, menyapu apa saja asalkan tubuh bergerak yang mana bertujuan untuk merenggangkan otot-otot pinggang anda.

Kegiatan kecil seperti merapikan tempat tidur, jalan-jalan, atau menyapu lantai bisa membuat otot-otot anda tidak menegang. Setelah anda sudah merasa lebih baik, latihan aerobic juga dapat membantu merelaksasikan otot-otot anda yang sedang menegang. Lakukan kegiatan ini secara teratur dan bertahap mulai dari hal-hal kecil yang ringan dan jangan berlebihan.

6. Menata pekerjaan
Bagi anda yang sedang bekerja di dalam ruangan, biasakan menata kembali seluruh pekerjaan anda sehingga anda bisa bekerja dengan posisi tubuh yang tidak terlalu menunduk.

7. Hindari membungkuk yang terlalu lama
Posisi tubuh dengan membungkuk terlalu lama baik ketika anda berdiri atau sedang duduk ini dapat menyebabkan sakit pinggang. Usahakanlah agar menjaga posisi tubuh anda tidak terlalu menunduk hal ini dapat menghindarkan anda dari penyakit sakit pinggang.

8. Olah raga yang teratur
Dengan berolah raga secara teratur ini sangat ampuh membantu untuk menghindarkan diri dari sakit pinggang disamping itu juga membuat tubuh anda jauh lebih sehat dan bugar.

9. Sering minum air mineral
Bagi anda yang kurang meminum air mineral dapat menyebabkan dehidrasi juga sakit pinggang. Maka dari itu meminum air putih sangat berguna membantu menghindarkan dan menyembuhkan anda dari sakit pinggang.

Nah demikianlah cara cepat mengatasi sakit pinggang. Semoga dengan artikel di atas sakit pinggang yang kerap di derita dapat diatasi dengan cepat tanpa meminum obat – obatan.

loading...
Loading...
dp bbm sakit pinggang, dp sakit pinggang, capean jawa, dp sakit pinggang lucu

Cara Cepat Mengatasi Sakit Pinggang | akbar | 4.5