Loading...

Cara Bangkit dari Rasa Sakit Hati Setelah Putus Cinta

Jatuh cinta kata orang itu berjuta rasanya, namun saat putus cinta sakitlah rasanya. Rasa bahagia yang dirasakan selama bertahun-tahun hilang musnah dalam sehari hanya karena putus cinta, tinggal menyisakan tetesan air mata dan rasa sakit di hati.

Agar bisa cepat keluar dari rasa sakit hati yang mendalam setelah putus cinta, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba:

1. Tanya pada diri sendiri, “apa yang menyebabkan Anda bisa bertahan selama itu dalam hubungan yang lalu?” Hal-hal apa saja yang tidak bisa berjalan dengan baik? Bagaimana cara Anda mengatasinya? Hal apa yang akan Anda lakukan jika hal tersebut terjadi lagi?

2. Buatlah daftar tentang hal-hal yang Anda inginkan dan tidak dari sosok pasangan hidup. Bisa sampai ke hal-hal terkecil, seperti Anda ingin pasangan yang bisa berdansa misalnya, atau hal-hal yang serius, misalnya Anda menginginkan seseorang yang sangat bertanggung jawab pada keluarga. Kalau semua itu penting menurut Anda, jangan ragu untuk memasukkannya di dalam daftar.

3. Buat resolusi berhubungan yang baru. Coba identifikasikan ketakutan-ketakutan yang memengaruhi hubungan Anda yang terakhir, dan putuskan apakah Anda akan mengambil langkah untuk menghadapi semua ketakutan tersebut. Misalnya, jika dalam hubungan yang terakhir Anda takut kehilangan kebebasan, bagaimana cara mengatasinya di hubungan yang baru, sehingga Anda tidak perlu merasa kehilangan jati diri dalam berhubungan.

4. Biarkan diri Anda bersedih dan menangis, apabila hal tersebut bisa membuat Anda nyaman. Untuk beberapa orang, mendengarkan lagu-lagu cinta yang sedih dan menghabiskan malam dengan menonton film-film romantis adalah hal-hal yang bisa mempercepat recovery hati. Namun untuk beberapa orang, berkencan dengan orang baru dalam nuansa yang kasual atau bersenang-senang bersama teman-teman adalah sesuatu yang bisa mempercepat perasaan sedih itu berlalu.

loading...
Loading...
Cara Bangkit dari Rasa Sakit Hati Setelah Putus Cinta | lawas | 4.5