Loading...

Cara Atasi Bau Menyengat Pada Kaki

Bau kaki sangat mengganggu. Bau pada kaki ini muncul begitu kita membuka sepatu. Bau pada kaki biasanya disebabkan oleh kaki yang lembab, misalnya saat kaki masih basah langsung memakai sepatu, sepatu yang kotor dan lainnya. Ada juga bau kaki yang disebabkan oleh faktor keturunan.

Ada beberapa teknik cara mengatasi dan menghilangkan bau pada kaki seperti:

1. Istirahatkan Kaki dan Beri Udara
Sering-seringlah mengistirahatkan kaki kamu, copotlah sepatu kamu pada saat-saat tertentu. Alternatofnya gunakan sandal agar kakimu tidak terus tertutup dan mendapatkan cukup udara.

2. Buang Lapisan Kulit Mati
Kulit mati bisa jadi penyebab kaki lembab dan berbau. Gunting kuku secara teratur agar tidak menjadi sarang kuman dan buanglah sel kulit mati tersebut.

3. Gunakan Kaos Kaki Katun
Jangan menggunakan kaos kaki lebih dari satu hari, rajin-rajinlah mencuci kaos kaki. Jangan lupa pilihlah kaos kaki dengan bahan kain katun atau bahan yang tidak menyerap keringat.

4. Rendam dalam Air Garam
Seminggu sekali rendam kaki dengan air hangat yang sudah diberi garam. Lakukan hal ini selama 10-15 menit agar kuman penyebab kaki bau menjadi hilang.

5. Jaga Pola Makan
Berhati-hatilah mengkonsumsi makanan karena bisa saja makanan tersebut menimbulkan bau pada kaki kamu. Salah satu makanan yang bisa menyebabkan kaki kamu bau adalah bawang bombay.

Semoga tips sederhana cara mengatasi bau pada kaki diatas dapat bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Atasi Bau Menyengat Pada Kaki | lawas | 4.5