Loading...

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat tidak hanya mengganggu saat saat muncul di wajah, namunsetelah sembuh pun jerawat masih bisa menimbulkan masalah lagi, yaitu adanya bekas jerawat. Jerawat biasanya akan meninggalkankan bekas kehitaman atau kemerahan yang tentunya ini sangat mengganggu penampilan.

Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Ubi kayu

Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.

2. Daun sirih

Ambil 10 helai daun sirih muda. Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sirih pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.

3. Madu lebah

Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Tempelkan pada muka yang meninggalkan bekas jerawat setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.

4. Kayu manis

Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu.

5. Pisang klutuk

Sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.

6. Timun atau Tomat

Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

loading...
Loading...
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat | lawas | 4.5