Loading...

Biar Awet Muda, Lakukan 5 Cara Menghindari Penuaan Dini pada Wajah Berikut Ini

Obat agar Awet MudaMuda dan kemudian menua adalah proses alami yang sudah pasti akan dilalui oleh setiap makhluk hidup. Walau demikian, bila penuaan muncul lebih awal atau yang kita kenal dengan istilah penuaan dini tentu tidaklah ada yang mengharapkannya. Karena itu, berbagai cara pun biasanya akan dilakukan untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Mulai dari melakukan perawatan kecantikan secara rutin di salon hingga penggunaan obat awet muda yangbisa dipercaya membuat seseorang bisa tetap tampil cantik dan awet muda.

Untuk mencegah penuaan dini sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan. Beberapa di antaranya adalah:

1. Miliki waktu istirahat yang cukup
Ketika kita mempunyai kualitas tidur yang baik, maka hasilnya adalah wajah kita akan nampak segar dan bercahaya. Kita tidak perlu khawatir dengan kemungkinan munculnya kantung mata, mata panda atau bengkak dengan memiliki porsi tidur yang cukup.

2. Kurangi konsumsi alkohol
Alkohol merupakan minuman tidak sehat yang sebaiknya kita hindari bila ingin tetap awet muda. Selain tidak baik untuk kulit dan wajah, alkohol juga bisa berdampak buruk untuk kesehatan kita, kesehatan organ pencernaan seperti lambung, bahkan mengganggu kinerja alat vital kita. Salah satu contoh nyata dampak buruk alkohol untuk wajah kita adalah membuat warna kulit wajah menjadi pucat.

3. Jauhkan masalah dari hidup kita
Mempunyai banyak masalah akan membuat seseorang menjadi stres atau depresi. Padahal, stres dan depresi bisa tidaklah baik karena akan membuat wajah kita tampak tua dan kusam. Selain stres, hindari juga bekerja dengan waktu yang berlebihan, apalagi bila pekerjaan tersebut ternyata cukup memeras otak dan tenaga.

4. Perbanyak konsumsi ikan dan sayur
Mengonsumsi makanan sehat akan membuat anda tetap sehat dan bugar yang pada akhirnya akan membuat anda selalu terlihat awet muda. Perbanyaklah memakan ikan dan sayur untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan menghindari kerutan di wajah. Kandungan omega-3 dalam daging ikan juga bekerja untuk memperbaiki sel-sel mati yang ada di tubuh dan darah kita.

5. Hilangkan kebiasaan merokok
Kandungan zat racun kimia yang terkandung dalam rokok sangat membahayakan kesehatan paru-paru dan jantung kita. Selain itu, racun yang terkandung dalam rokok juga akan mengaktifkan enzim-enzim yang mengganggu elastisitas kulit kita. Dengan kata lain, kulit kita akan mudah keriput dan tidak kencang seperti seharusnya bila kita tetap merokok.

loading...
Loading...
biar awet muda, cara biar awet muda

Biar Awet Muda, Lakukan 5 Cara Menghindari Penuaan Dini pada Wajah Berikut Ini | chsa | 4.5