Loading...

Beragam Manfaat Jagung Manis

Gambar Jagung Manis. Manfaat dan Khasiat Jagung ManisJagung manis yang masih muda enak diolah menjadi puding ataupun sup. Banyak orang menyukai jagung manis karena rasanya yang renyah dan manis. Meskipun harga jagung manis relatif murah, namun jagung manis punya beragam nutrisi hebat. Beberapa manfaat jagung manis misalnya untuk kesehatan kulit, mata, pencernaan dan juga daya ingat.

Seperti yang dimuat situs Bold Sky, ada beragam khasiat hebat jika Anda rajin konsumsi jagung manis, berikut ini di antaranya:

1. Menyehatkan Kulit
Karena mengandung antioksidan sehingga rajin dan rutin mengonsumsi jagung manis bisa membuat kulit tampak awet muda. Jagung manis juga mengandung senyawa bernama cryptoxanthin yang kemudian diubah menjadi vitamin A. Berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Cancer Epidemiology Biomakers and Prevention, terdapat hubungan antara kandungan beta cryptoxanthin dengan perkembangan kanker paru.

2. Mengontrol Kolesterol
Vitamin C, karotenoid dan bioflavanoid bisa memberikan manfaat untuk jantung agar tetap sehat, dengan mengontrol kadar kolesterol dan aliran darah dalam tubuh. Pasalnya, kolesterol yang tinggi bisa mengakibatkan fungsi jantung melemah dan juga bisa mengakibatkan penyakit kardiovaskular.

3. Melancarkan Pencernaan
Jagung kaya akan kandungan serat yang berhubungan langsung dengan sistem pencernaan. Jagung bisa membantu mencegah konstipasi, sekaligus juga menurunkan risiko kanker usus. Kandungan lain yang ada dalam jagung manis seperti zat besi, folic acid dan juga vitamin B yang bantu cegah anemia.

4. Mempertajam Pengelihatan dan Daya Ingat
Jagung manis mengandung thiamine yang menopang kondisi sel-sel otak dan fungsi kognitif agar lebih maksimal. Jagung manis juga mengandung antioksidan zeaxanthin, yang membuat warnanya jadi kuning cerah. Selain itu zeaxanthin juga diketahui bisa mencegah mata dari penyakit, seperti degradasi makula.

loading...
Loading...
Beragam Manfaat Jagung Manis | chsa | 4.5