Loading...

Benarkah Rumput Laut Bisa Menurunkan Berat Badan?

Rumput laut bisa jadi makanan sehat yang amat penting dalam usaha penurunan berat badan, dan ini menurut riset seperti ditulis dari BBC.

Beberapa ilmuwan dari Newcastle University menyampaikan bahwasanya kandungan alginat yang telah ditemukan didalam rumput laut bisa menghimpit sistem pencernaan lemak di usus. Juga adanya hasil riset yang dipublikasikan divdalam jurnal Food Chemistry ini mengutarakan bahwasanya penyerapan lemak yang berlangsung bisa berjalan sampai 75%.

“Zat alginat yang ada di dalam rumput laut berguna untuk mengurangi lemak yang telah diurai oleh enzim lipase pankreas, satu diantara type enzim pencernaan. Makin sedikit enzim ini bekerja, maka membuat penyerapan lemak yang berlangsung akan makin sedikit. Maka dari itu hal semacam ini akan memberi bantuan untuk melawan obesitas,” terang Prof Jeff Pearson, salah seseorang peneliti.

Tetapi tak hanya hal itu, beberapa peneliti lain menyampaikan bahwasanya tips paling baik untuk menghindari penyerapan lemak yang terlampau banyak yakni dengan terus mengurangi jumlah konsumsi lemak setiap hari.

loading...
Loading...
Benarkah Rumput Laut Bisa Menurunkan Berat Badan? | akbar | 4.5