Loading...

Balik ke mantan, apakah memang harus ?

Terkadang cinta memang tidak berakhir bahagia, hubungan yang telah dibangun selama beberapa lama akhirnya harus kandas. Pada saat hubungan itu berakhir sebenarnya kita memiliki dua pilihan, move on dan mencari cinta yang baru atau kembali merajut cinta yang lama. Jika lebih memilih pilihan kedua, tak ada salahnya mencoba kembali merajut cinta kepada mantan. Rasa sayang yang dalam dan belum bisa move on biasanya menjadi alasan, putus-nyambung juga sudah biasa terjadi dalam hubungan. Namun untuk memulai kembali hubungan yang sudah terputus tentu ada cara yang harus dilakukan agar ia mau memulai kembali hubungan yang telah usai.

1. Koreksi diri

Apakah saat putus anda dan pasangan sedang dalam keadaan emosional? Emosi memang menjadi faktor pemicu utama berakhirnya sebuah hubungan. Sebaiknya koreksi diri dan kesalahan masing-masing, apakah anda membuat suatu kesalahan atau memang ada sikap egoistis baik dari anda maupun mantan. Dengan cooling down sejenak memikirkan kembali konflik yang terjadi sebelum putus dengan sudut pandang berbeda tentu akan membawa anda pada suatu kesimpulan untuk menyadari kesalahan. Tak perlu menyalahkan orang lain, ini murni tentang kepribadian anda.

2. Berteman kembali

Setelah putus usahakan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan mantan. Seandainya masih memiliki rasa cinta andapun bisa mencoba berteman kembali dengannya. Komunikasi yang wajar sebagai sesama teman bisa dilakukan untuk mencoba mencari tahu apakah ia juga ingin kembali menjalin hubungan. Caranyapun tidak terlalu sulit, cukup berikan waktu sejenak kepada mantan untuk berpikir jernih setelah putus baru kemudian mencoba menghubunginya kembali. Jika ia menerimanya dengan sikap terbuka itu bisa jadi sinyal positif bagi anda.

3. Bangun chemistry

Patut diingat, walaupun pernah menjalin hubungan saat anda ingin mencoba rujuk tentu anda harus memulai semuanya kembali dari awal, dan memulainya dengan sikap yang lebih dewasa. Bangun chemistry anda kembali bersama mantan dengan mengajaknya ke tempat-tempat yang memiliki momen indah saat berpacaran dulu atau ke tempat baru karena anda berdua tentu ingin menjalin hubungan yang lebih ‘baru’ bukan?

Hubungan yang kandas bisa dirajut kembali asal anda dan mantan sama-sama memiliki keinginan untuk memulainya kembali dari awal. Jika anda dan mantan masih memiliki perasaan yang sama, tak ada salahnya untuk mencoba menjalin hubungan kembali karena siapa tahu ia memang jodoh anda.

loading...
Loading...
pemotong kertas tumpul, cara menajamkan s

Balik ke mantan, apakah memang harus ? | akbar | 4.5