Loading...

Bahaya yang Mengancam Jika Terlalu Lama Tidur

Bahaya Terlalu Lama TidurKurang tidur bagi seseorang bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Namun terlalu lama tidur juga tidak baik untuk kesehatan. Seperti yang dilansir laman Boldsky, berikut ini adalah dampak buruk yang ditimbulkan akibat terlalu lama tidur.

1. Sakit kepala
Sering mengalami sakit kepala bisa jadi karena kita kebanyakan tidur. Karena terlalu lama tidur juga mempengaruhi neurotransmitter di otak yang mengarah ke masalah sakit kepala.

2. Nyeri punggung
Terlalu banyak tidur juga bisa menyebabkan nyeri di punggung, bahkan jika Anda tidur pada beberapa tempat tidur yang khusus .Terlalu banyak tidur adalah turunan dari gaya hidup aktif yang lebih rendah dan merupakan alasan yang biasa terjadi di punggung bagian bawah.

3. Kurangnya minat
Kehidupan sosial Anda akan menjadi lebih buruk ketika Anda terlalu lama tidur. Karena ketika Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur, keterlibatan sosial dalam setiap acara atau kegiatan menjadi berkurang. Maka secara bertahap Anda akan kehilangan minat pada suatu kegiatan dan pertemuan sosial yang pada akhirnya akan memengaruhi kepribadian Anda menjadi negatif.

4. Obesitas
Terlalu banyak makan, terlalu lama tidur dan kurang aktif bisa membuat Anda cepat mengalami kegemukan. Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang terlalu lama tidur memiliki risiko 21 persen lebih tinggi obesitas dibandingkan dengan orang yang tidur normal.

5. Kematian
Meski belum diketahui alasan pastinya yang berkaitan dengan fakta ini, namun banyak penelitian telah menunjukkan adanya hubungan antara terlalu lama tidur dengan tingkat kematian yang tinggi.

loading...
Loading...
bahaya tidur terlalu lama, akibat tidur terlalu lama, akibat kebanyakan jongkok, bahaya terlalu lama jongkok, efek samping jongkok, terlaluseringdisakiti

Bahaya yang Mengancam Jika Terlalu Lama Tidur | chsa | 4.5