Loading...

Bahaya Obesitas Jika Dialami Oleh Wanita

Obesitas biasanya dikarenakan oleh keseringan makan yang salah dan gaya hidup yang tak sehat. Obesitas juga dikarenakan terlampau banyak bekerja ataupun duduk tanpa beraktivitas fisik lain seperti halnya yoga, aerobik, ataupun lari-lari.

Obesitas bisa berlangsung baik pada pria ataupun wanita. Tetapi obesitas ini tidak sama untuk pria serta untuk wanita. Inilah efek negatif dari obesitas untuk wanita seperti ditulis dari Boldsky.

1. Kanker payudara
Suatu riset teranyar mengutarakan bahwasanya wanita yang mengalami obesitas sesudah umur 18 tahun ada resiko yang lebih tinggi untuk mengalami kanker payudara pasca menopause. Hal semacam ini dikarenakan adanya penambahan kandungan estrogen di dalam tubuh mereka.

2. Stroke jantung
Berat badan serta lemak yang berlebihan akan menghalangi kerja jantung. Hingga mengakibatkan aliran darah serta otot yang ada di jantung tak bisa bekerja optimal yang kemudian bisa berakhir dengan stroke jantung.

3. Depresi
Obesitas bisa mengakibatkan depresi serta masalah kesehatan mental yang lain. Karena mereka jadi lebih kurang percaya diri dengan tampilan mereka hingga kemudian bisa depresi.

4. Infertilitas serta komplikasi kehamilan
Infertilitas ataupun mengurangi kamampuan ovarium dalam menghasilkan sel telur yang subur merupakan efek lain dari obesitas. Selain hal itu juga bisa mengecilkan kemungkinan wanita untuk bisa hamil. Jika berlangsung pembuahan, kadang-kadang perkembangan janin tak bisa berlangsung dengan cara normal.

Obesitas bisa jadi persoalan yang serius serta menyebabkan beragam jenis penyakit apabila tak memperoleh perawatan yang cukup. Tetapi sesungguhnya obesitas bisa juga dihindari dari awal seperti tipe penyakit yang lain. Kuncinya terdapat pada keseimbangan gaya hidup serta makanan sehat yang akan dikonsumsi.

loading...
Loading...
Bahaya Obesitas Jika Dialami Oleh Wanita | akbar | 4.5