Loading...

Bahaya Jalan Kaki Sambil Menulis SMS

Perkembangan tehnologi saat ini seolah tak bisa dipisahkan dengan kehidupan kita. Sepanjang 24 jam dalam satu hari kita juga seolah tak bisa berpisah dari alat-alat komunikasi. Kita lakukan beragam hal sembari kirim pesan ataupun menelpon. Memang saja hal semacam ini bisa menyebabkan bahaya serta mengganggu kesehatan.

Seperti ditulis dari Nydailynews, kirim pesan ataupun SMS-an sembari jalan bisa mengganggu kekuatan seorang untuk jalan secara lurus serta mengganggu kestabilan kecepatannya saat jalan.

Riset yang dikerjakan oleh beberapa peneliti di University of Queensland, Australia ini temukan bahwasanya saat seorang jalan sembari kirim pesan ataupun asik dengan gadget mereka, maka dengan gerakan jalan kaki mereka jadi tak terukur serta kecepatan mereka dalam jalan kaki juga terganggu.

“Waktu Anda jalan kaki tetapi asik menggunakan alat komunikasi, maka konsentrasi jadi terpecah. Keseimbangan serta kekuatan untuk jalan akan terganggu. Mengakibatkan keselamatan juga bisa terancam,” terang Siobhan Schabrun, salah seseorang peneliti.

Jadi, bijaklah dalam memakai alat komunikasi serta gadget. Jangan sampai mengganggu kesehatan serta keselamatan disebabkan oleh benda ini.

loading...
Loading...
Bahaya Jalan Kaki Sambil Menulis SMS | akbar | 4.5