Loading...

Waspadai Bahaya Akibat dari Sering memakai Celana Jeans Terlalu Ketat pada Pria

Tidak Hanya kaum wanita yang menyukai bawahan memakai celana jeans, kaum pria pun seringkali mengenakan celana jeans ketat sebagai pilihan kala beraktivitas santai. Namun sama seperti halnya pada kaum wanita, memakai celana jeans ketat pun sama tidak baiknya bagi pria bila dilakukan seringkali.

Perlu diwaspadai akan adanya bahaya atau efek samping terhadap kesehatan pria. Hal ini terutama terkait dengan masalah organ reproduksinya. Apa sajakah itu?

Inilah Bahayanya Bila Pria Terlalu Sering Memakai Celana Jeans Ketat

Celana jeans sering menjadi pilihan teman dalam segala beraktivitas kaum pria. Ini karena memakai celana jeans akan terlihat sangat keren dan mengikuti tren. Namun ada yang harus lebih diperhatikan ketimbang penampilan. Hal ini terkait masalah kesetan pria.

Dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa bahaya memakai celana jeans bagi pria bila ini dilakukan terlalu sering. Diantaranya adalah:

1. Menurunkan jumlah sperma
Pria yang gemar memakai celana jeans ketat mungkin memiliki risiko lebih tinggi mengalami penurunan produksi sperma. Karenanya celana jeans ketat buruk bagi kesuburan.

2. Kualitas reproduksi buruk
Memakai celana jeans ketat bisa meningkatkan suhu di sekitar daerah kelamin pria. Ini disebabkan oleh minimnya udara yang masuk dan keluar di sekitar daerah kelamin, sehingga memperburuk kualitas reproduksi pria.

Padahal dengan meningkatnya suhu ini bisa menyebabkan testis berhenti memproduksi sperma. Ini tentu sangat berbahaya terutama bagi pasangan muda yang ingin segera memiliki keturunan.

3. Meningkatkan risiko kanker testis
Beberapa sumber penelitian mengklaim bahwa memakai celana jeans ketat bisa menekan testis. Hal ini bisa menyebabkan beberapa kerusakan pada testis, bahkan meningkatkan risiko kanker.

Apakah pria tidak boleh memakai celana jeans. Tentu saja boleh. Namun pastikan untuk tidak memakai celana jeans yang terlalu ketat. Karena selain menyebabkan rasa tidak nyaman, memakai celana jeans dan juga celana jenis lainnya yang terlalu ketat bisa memberikan dampak buruk terhadap masalah organ reproduksi kaum pria.

loading...
Loading...
Waspadai Bahaya Akibat dari Sering memakai Celana Jeans Terlalu Ketat pada Pria | akbar | 4.5