Loading...

Bahan Herbal untuk Mengobati Infeksi Vagina

Infeksi yang terjadi pada vagina akibat ragi (kandidiasis) akan membuat vagina terasa gatal tak tertahankan dan bahkan juga menyebabkan rasa nyeri. Anda tidak perlu khawatir dengan masalah ini, karena ada solusi obat rumahan untuk mengatasi masalah infeksi vagina akibat ragi. Berikut ulasan lengkapnya seperti yang dilansir laman Healthmeup :

1. Bawang putih
Bawang putih merupaalah satu bahan rumahan yang bisa digunakan untuk mengatasi infeksi jamur. Bawang putih memiliki sifat anti-jamur dan anti-ragi, yang dikenal memberikan bantuan instan. Untuk mendapatkan manfaat ini anda bisa menambahkannya ke menu makanan atau memakannya secara langsung. Dalam kasus infeksi jamur vagina, anda juga bisa memasukkannya ke bagian yang mengalami ragi untuk mengatasi keluhan gatal.

2. Yoghurt
Yoghurt murni mengandung “bakteri baik” yang bisa membantu melawan infeksi ragi. Pastikan bahwa yogurt tersebut murni tanpa adanya tambahan pemanis dan yogurt tanpa rasa gula, sebab bila tidak hanya akan membuat infeksi ragi semakin memburuk. Anda bisa mendapatkan manfaat yoghurt untuk mengatasi infeksi vagina dengan cara meminumnya atau mengoleskannya di bagian daerah yang terdapat ragi, agar iritasi berkurang dan mengembalikan kondisi seperti semula. Untuk infeksi jamur vagina, anda juga bisa merendam tampon (sejenis pembalut yang berbentuk silinder) ke dalam yoghurt dan memasukkannya ke dalam vagina.

3. Cuka sari apel
Cuka sari apel bisa membantu meringakan infeksi jamur yang sedang anda alami. Dimana pada kasus infeksi vagina, cuka sari apel bisa membantu mengembalikan keasaman vagina menjadi normal. Namun anda harus ingat bahwa cuka sari apel sangatlah kuat sehingga bisa membakar kulit. Jadi, ingatlah untuk mencairkannya dalam air dan memeriksa dengan benar sebelum menggunakannya.

4. Baking soda
Baking soda dikenal bisa bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh. Untuk meringankan gatal dari infeksi jamur, anda bisa menambahkan kira-kira setengah cangkir baking soda ke air di bak mandi dan gunakan untuk berendam selama 20 menit setiap hari sampai gatal yang anda rasakan hilang. Pastikan bahwa setelah anda mandi, keringkan bagian yang mengalami infeksi ragi dengan benar.

loading...
Loading...
Bahan Herbal untuk Mengobati Infeksi Vagina | lawas | 4.5