Loading...

Bahan alami untuk mengatasi gangguan kesehatan ringan

Mengobati gangguan kesehatan, khususnya yang ringan tak harus selalu dengan menggunakan obat modern yang dijual di apotik atau toko obat. Pasalnya, dengan menggunakan bahan alami yang semuanya bisa anda dapatkan dengan mudah di dapur anda bisa mengatasi masalah kesehatan atau penyakit ringan tersebut.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ulasan mengenai tips sederhana untuk mengobati gangguan kesehatan ringan.

1. Madu untuk luka

Tanpa sengaja, saat anda mengiris bumbu di dapur, bisa saja jari tangan anda ikut teriris yang akhirnya menimbulkan luka. Jangan panik. Ambil dan oleskan saja beberapa tetes madu di atas luka. Kemudian tunggulah selama beberapa menit, baru kemudian anda bisa menutupnya dengan plester.

2. Diare

Memperbanyak makan buah pisang bisa membantu anda mengatasi dehidrasi dan badan lemas setelah sakit perut. Kandungan vitamin dan kalium dalam buah pisang akan memberikan bantuan dan meningkatkan tingkat energi Anda.

3. Kaki gatal

Saat kaki anda terasa gatal, anda bisa coba mengatasinya dengan merendam kaki dalam bak air teh. Kandungan tanin asam dalam teh bisa membantu dalam menghilangkan rasa sakit atau gatal di kaki anda.

4. Sengatan lebah

Sengatan lebah bisa menyebabkan lebam dan sakit, apalagi bila jumlahnya banyak. Untuk menghilangkan rasa sakit akibat disengat lebah, cobalah untuk mandi air dingin dengan menambahkan secangkir gandum di dalamnya. Cara ini akan membantu anda meringankan rasa sakit, gatal-gatal dan luka lebam akibat sengatan lebah. Gunakan cara perawatan ini setidaknya selama 30 menit.

loading...
Loading...
Bahan alami untuk mengatasi gangguan kesehatan ringan | akbar | 4.5