Loading...

Asupan Makanan Sehat untuk Mencegah Kanker Serviks

Makanan Pencegah Kanker ServiksKanker serviks adalah penyakit paling mematikan ketiga di dunia. Setiap tahunnya, kanker serviks membunuh hampir 200.000 wanit. Untuk menghindari penyakit kanker serviks maka perlu dilakukan pencegahan sejak dini.

Kanker serviks tumbuh lambat dimulai di bagian bawah rahim yang dikenal sebagai leher rahim. Menurut National Cancer Institute, sepertiga dari semua kematian akibat kanker serviks terkait dengan praktik diet yang salah. Kanker serviks dapat dicegah dengan jenis makanan tertentu karena sifatnya yang dapat melawan kanker dan memiliki kandungan tinggi antioksidan.

Menurut ahli gizi, tidak ada elemen tunggal atau makanan tertentu yang berfungsi untuk mencegah kanker serviks. Oleh karena itu, disarankan untuk memiliki diet dengan berbagai makanan. Makanan-makanan ini membantu mencegah kanker dan membatasi aktivitas pertumbuhan sel kanker. Selain penataan rencana diet yang diperlukan, gaya hidup sehat yang meliputi olahraga teratur, mengurangi tingkat stres, dan berpantang dari kebiasaan yang tidak sehat, seperti merokok dan konsumsi alkohol juga berperan dalam pencegahan kanker serviks, demikian yang dilansir Healthmeup.

Untuk itu, Anda perlu mengonsumsi beragam makanan sehat, khususnya sayuran dan buah-buahan, seperti blueberry, labu, paprika, ceri, alpukat, brokoli, atau kembang kol. Dengan makanan ini, Anda bisa mendapatkan asupan vitamin terutama vitamin A, C, E, dan kalsium. Vitamin A, C, dan E adalah antioksidan yang membantu melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga dapat mencegah kanker serviks.

loading...
Loading...
Asupan Makanan Sehat untuk Mencegah Kanker Serviks | chsa | 4.5