Loading...

Alone backpakcer? Siapa takut!

Berjalan-jalan sendiri menikmati liburan menjadi backpacker mungkin adalah sesuatu yang baru bagi anda. Selain menghabiskan waktu bersama keluarga maupun sahabat untuk jalan-jalan dan refreshing, jalan-jalan sendiri sebenarnya dapat menjadi pilihan. Yang diperlukan hanyalah keberanian dan kemandirian selama berlibur yang akan menjadi pengalaman berkesan dan belum tentu bisa anda dapatkan jika pergi bersama orang lain.

Untuk menjadi alone backpacker, cobalah ikuti beberapa panduan berikut.

Hitung bajet

Inilah nyamannya berlibur sendiri. Anda tak akan tergiur untuk menghabiskan uang lebih banyak seperti ketika menghabiskan liburan bersama sahabat. Bajet yang sudah ditentukan pasti akan cukup asalkan anda juga disiplin dalam menggunakannya. Bajet transportasi, tiket wisata, makan-minum, penginapan, sampai oleh-oleh bisa anda hitung dengan cermat. Jangan lupa untuk selalu menyiapkan dana cadangan untuk hal tak terduga.

Buat agenda

Karena berlibur sendiri, anda harus membuat agenda perjalanan yang terencana. Jangan sampai rencana tersebut terbengkalai hanya karena tidak menyiapkan catatan perjalanan sebelumnya. Buatlah daftar-daftar tempat wisata yang ingin anda tuju, transportasi apa saja untuk menuju kesana, bila perlu anda bisa mencari referensi terlebih dahulu tentang destinasi wisata tersebut.

Jangan ‘sok’ mandiri

Berlibur sendiri bukan berarti anda harus 100% mandiri. Jika tersesat, bertanyalah pada orang-orang sekitar atau penduduk setempat. Anda juga bisa meminta bantuan jika mengalami kesulitan. Jangan lupakan jurus terjitu dalam setiap kali berada di lingkungan baru, yaitu tetap tersenyum dan bersikap ramah. Namun tetaplah waspada agar anda tidak mengalami kejadian-kejadian tak terduga selama liburan.

Ikut travel

Jika ke-3 cara diatas terasa sulit bagi anda, cobalah untuk ikut paket-paket liburan yang ditawarkan oleh travel. Anda bisa berlibur sendiri dan tidak akan merasa kesepian. Mulai dari destinasi wisata lokal sampai mancanegara bisa anda pilih. Tak perlu merasa takut atau khawatir saat berada di tempat tujuan karena ada tour guide yang siap membantu. Selain itu anda juga bisa mendapatakan teman-teman baru dari teman seperjalanan yang juga ikut serta dalam paket liburan itu.

Menjadi alone backpacker sangat mudah bukan? Karena itu cobalah berlibur sendiri untuk mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dari sebelumnya.

loading...
Loading...
istri uus

Alone backpakcer? Siapa takut! | akbar | 4.5