Loading...

Alasan mengapa pengguna Blackberry sedang galau

Blackberry atau BB memang sempat menajdi gadget yang paling populer beberapa tahun lalu, namun di tengah persaingan kompetisi yang sangat ketat seperti ini, vendor asal Kanada tersebut mulai tergerus dengan gencarnya beberapa produk kompetitor seperti Apple, Samsung dan kompetotor lainnya yang memiliki jurus handset canggih dengan harga murah. Tidak adanya perkembangan progresif dan stuck disitu-situ saja membuat para pengguna Blackberry tengah galau. Mereka tidak tahu apakah harus tetap bertahan dengan handset kesayangannya atau beralih pada vendor lain.

Berikut ini adalah 3 alasan mengapa para pengguna BB kini menjadi galau. Apakah anda termasuk salah satu BB user yang sedang mengalami kegalauan karena hal-hal di bawah ini?

Tak lagi eksklusifnya BBM

Blackberry memang dikenal dengan salah satu fitur kebanggaannya, yaitu aplikasi chat Blackberry Messenger atau BBM. Sejak bulan Oktober 2013 kemarin fitur ini sudah tak lagi ‘eksklusif’ hanya dimiliki oleh handset Blackberry saja karena sudah dapat diunduh di iOS untuk iPhone atau Android Play Store. Tentu saja para user BB pun akan berpikir apakah akan bertahan atau beralih pada vendor lain yang memiliki banyak fitur unggulan.

Matinya BB7

Sejak RIM memperkenalkan OS terbarunya, BB10 pada perangkat Blackberry terbaru seperti Blackberry Z10 atau Q10. Isu pun merebak bahwa pihak Blackberry akan mematikan OS Blackberry dibawahnya, padahal masih ada banyak user yang menggunakan BB7, OS yang paling populer, bahkan masih ada yang menggunakan OS BB6 atau BB5. Tentu saja hal ini akan membuat Blackberry hanya bisa dgunakan untuk perangkat kelas atas saja sehingga para usernya pun akan berpikir untuk mempensiunkan handset BB mereka.

Tak ada lagi Tablet

Sempat merilis produk komputer tablet dengan nama Blackberry Playbook. Tampaknya RIM tidak berniat untuk meluncurkan produk sejenis. Padahal saat ini gadget dengan layar besar seperti tablet atau phablet sedang menjadi trend. Sepertinya Blackberry memilih untuk mundur karena takut salah bersaing dengan kompetitor dan hanya berfokus pada pengembangan aplikasi dan handset mereka agar tetap eksis.

loading...
Loading...
Alasan mengapa pengguna Blackberry sedang galau | akbar | 4.5