Loading...

Akibat Minum Kopi Jam 8 Sampai 9 Pagi

Kopi di kenal sebagai minuman yang umum dikonsumsi pada pagi hari. Argumennya, kopi memiliki kandungan kafein yang berguna untuk menaikan semangat serta menjadikan kita jadi lebih konsentrasi dan produktif dalam melaksanakan kegiatan setiap hari.

Tetapi seperti ditulis dari care2, nyatanya ada waktu spesifik di mana alangkah baiknya jika kita tak meminum kopi. Saat itu merupakan pada jam 8-9 pagi.

Suatu riset yang diterbitkan didalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolisme menuturkan bahwasanya di jam 8-9 pagi tubuh akan menghasilkan hormon kortisol. Dan hormon ini berguna untuk menaikan daya. Sesaat jika Anda minum kopi di saat itu, maka kandungan kafeinnya bisa menaikan produksi kortisol. Bukannya jadi menjadikan Anda jadi lebih waspada serta konsentrasi, tetapi hal semacam ini akan menjadikan Anda malah senantiasa terasa kuatir serta tak tenang. Hingga bisa menyebabkan rasa capek yang menjengkelkan di penghujung hari.

Maka dari itu riset ini juga merekomendasikan supaya kita tak minum kopi di waktu itu. Alangkah baiknya jika kita mengawali hari dengan lakukan peregangan secara lembut, hirup nafas yang fresh, dan minum satu gelas air hangat yang dicampurkan dengan air lemon untuk bersihkan pencernaan.

Anda diizinkan untuk minum kopi sesudah lewat jam 10 pagi. Juga dianjurkan untuk mengonsumsinya di jam makan siang, di mana kopi bisa berguna untuk menaikan energi saat beraktivitas pada waktu siang hari.

loading...
Loading...
Akibat Minum Kopi Jam 8 Sampai 9 Pagi | akbar | 4.5