Loading...

9 Manfaat air kelapa hijau bagi kesehatan

Saat ini, banyak orang sering mengkonsumsi air kelapa hijau sebagai tambahan asupan gizinya. Selain lezat, konsumsi secara rutin juga akan membuat tubuh terasa lebih sehat. Biasanya jenis air kelapa yang dikonsumsi adalah yang masih muda karena terasa lebih manis dan menyegarkan. Dengan tambahan batu es dan daging kelapanya, maka akan menjadi kombinasi yang pas saat meneguk kesegarannya.

Tak hanya lezat, air kelapa hijau juga memiliki beragam manfaat dan khasiat bagi kesehatan baik sebagai obat dalam maupun obat luar, seperti berikut ini.

1. Air kelapa hijau dapat membantu meredakan panas dalam dan juga sakit di tenggorokan. Selain itu minuman ini juga dapat mengembalikan suhu tubuh seperti semula. Cobalah untuk meminumnya dengan tambahan batu es agar terasa lebih segar.

2. Mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin dapat membantu proses pencernaan dan juga memperlancar siklus buang air anda. Minuman dari bahan alami juga dapat membantu membersihkan saluran kemih.

3. Bagi anda yang sedang berdiet atau dalam proses penurunan berat badan. Air kelapa hijau sangat aman untuk dikonsumsi karena mengandung kalori yang rendah. Minumlah saat tubuh terasa haus atau setelah anda menjalani aktifitas yang melelahkan.

4. Jika memiliki riwayat diabetes, konsumsi air kelapa hijau sangat dianjurkan untuk mencegah penyakit tersebut. Air kelapa dikenal memiliki kadar gula yang rendah sehingga anda bisa mengganti minuman manis dengan segelas air kelapa hijau.

5. Minuman isotonik yang dijual di pasaran menggunakan air kelapa sebagai bahan utamanya. Hal ini sangatlah tepat karena kandungan mineral didalamnya dapat mengembalikan ion tubuh dan mengganti cairan yang hilang.

6. Mengkonsumsi air kelapa hijau secara teratur juga dapat menambah metabolisme dan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari berbagai macam risiko penyakit seperti kanker, hipertensi dan diabetes.

7. Agar wajah tetap terlihat cerah dan segar, cobalah untuk membasuhnya dengan air kelapa secara rutin. Air kelapa dipercaya berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit, khususnya di area sekitar wajah.

8. Jika ingin menghindari risiko rambut beruban, mencuci rambut dengan air kelapa hijau bisa anda coba agar rambut menjadi lebih sehat dan berkilau.

9. Jika mengalami luka bakar, oleskan air kelapa pada bagian yang terluka secara merata. Hal ini dapat membantu mencegah infeksi dan penyebaran luka tersebut.

Loading...
9 Manfaat air kelapa hijau bagi kesehatan | akbar | 4.5