Loading...

8 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan

Halaman: 1 2 3

Kacang mete, atau yang dikenal juga dengan sebutan kacang mede atau kacang mente sebenarnya adalah biji dari jambu monyet atau jambu mede (Anacardium occidentale). Kacang mete bisa dijadikan sebagai makanan cemilan yang lezat. Kacang bete berasal dari pohon jambu yang bernama jambu monyet.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengolah menjadi makanan cemilan yang lezat. Bisa dengan cara yang paling mudah yaitu langsung dibakar, dikupas kulit bijinya lalu dimakan. Ataupun dikupas kulit bijinya, dikeringkan, lalu digoreng. Selain itu, kacang mete bisa juga dijadikan sebagai bahan campuran olahan makanan atau kue yang lezat. Tergantung kita mau mengolahnya menjadi apa.

Manfaat Kacang Mete atau Kacang Mede

Selain rasanya yang lezat, dalam kacang mete terkandung beragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Berikut diantaranya:

1. Mencegah Kanker

Kacang mete mengandung proanthocyanidins, jenis flavanol yang terbukti bisa mencegah sel kanker bereproduksi dan mematikan sel tumor. Bahkan hasil studi menunjukkan bahwa kadar tembaga yang tinggi pada mete juga membantu manangkal radikal bebas, sekaligus sumber phytochemical dan antioksidan yang baik bagi tubuh.

loading...
Loading...
manfaat kacang mete, manfaat kacang mede, khasiat kacang mete, manfaat kacang mente, kacang mete, manfaat mete, manfaat biji jambu mete, manfaat mente, khasiat kacang mente, gambar kacang mete, khasiat kacang mede, khasiat mente, manfaat kacang tanah untuk ayam bangkok, biji jambu mete, manfaat kacang tanah untuk pria, khasiat biji jambu mete, kacang monyet, kacang mente, manfaat jambu mete, kacang mede, biji jambu monyet, manfaat kacang mete untuk kesehatan, gambar kacang mede, manfaat kacang tanah buat ayam bangkok, manfaat kacang tanah bagi ayam bangkok, fungsi kacang tanah bagi ayam aduan, manfaat kacang tanah pada ayam bangkok

8 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan | akbar | 4.5