Loading...

8 Makanan Yang Dapat Melawan Penyakit Demam Berdarah

Penyakit yang satu ini bukan penyakit langka lagi, jenis penyakit ini merupakan salah satu dari banyaknya penyakit yang mematikan lainnya. Penyebab penyakit demam berdarah sudah sama-sama kita ketahui, yakni disebabkan oleh gigitan nyamuk jenis Aedes aegypti. Gigitan nyamuk ini mengakibatkan virus yang bernama dengue dapat mesuk keperedaran darah kita.

Tidak menjaga kebersihan khususnya lingkungan menjadi faktor utama jenis nyamuk ini bisa berkembang biak. Di lingkungan yang kotor dan tercemar nyamuk jenis ini akan suka berkembang biak dan bisa berdampak buruk terhadap kita jika terkena gigitannya.

Namun untuk Anda yang memang sudah mengidap dan terkena penyakit demam berdarah, berikut ada beberapa jenis makanan yang mampu melawan virus yang menyebabkan demam berdarah pada tubuh anda :

1. Daun pepaya

Kandungan yang ada di dalam daun pepaya dinyatakan oleh para ahli ternyata mampu melawan virus yang menyebabkan demam berdarah bagi tubuh. Jadi silahkan anda mengkonsumsi daun pepaya sebanyak-banyaknya agar virus demam berdarah tersebut bisa dinetralisir oleh kandungan zat yang dimiliki daun pepaya tersebut.

2. Teh herbal

Teh herbal biasanya mengandung jahe dan kapulaga, dua jenis umbi itu ternyata mampu melawan virus demam berdarah bagi anda yang menderitanya. Teh herbal sangat cocok untuk anda konsumsi yang berguna melawan virus demam berdarah pada tubuh anda.

3. Jeruk

Buah yang banyak mengandung vitamin C dan dapat digunakan sebagai antibiotik ini ternyata sangat bagus untuk membantu mempercepat proses pemulihan dan penyembuhan serta membantu menyehatkan pencernaan bagi penderita demam berdarah.

4. Jus sayuran

Jus yang mengandung sayuran organik mampu mempercepat proses penyembuhan penyakit demam berdarah, karena jenis sayuran tersebut banyak mengandung nutrisi. Contoh jus campuran sayuran seperti mentimun, wortel dan sayuran hijau lainnya.

5. Jus buah

Kita tahu bahwa jus dari buah-buhan banyak sekali mengandung vitamin C yang sangat bagus untuk menambah kekebalan tubuh dari berbagai macam jenis racun dan virus. Bagi penderita demam berdarah, mengkonsumsi jus buah bisa membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit yang dideritanya tersebut. Dan jenis buah yang baik untuk dijadikan jus bagi penderita demam berdarah adalah seperti pepaya, jambu biji, kiwi, blewah dan lain sebagainya.

6. Air kelapa

Bagi penderita demam berdarah sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air kelapa, pasalnya dehidrasi akan sering terjadi kepada mereka penderita demam berdarah, dengan mengkonsumsi air kelapa maka mineral dan elektrolit yang hilang pada tubuh akan kembali terisi khususnya bagi mereka yang menderita demam berdarah.

7. Bubur

Bubur merupakan salah satu makanan yang mudah untuk dicerna oleh tubuh, dan bagi penderita demam berdarah sangat baik sekali mengkonsumsi bubur, karena di dalam bubur terdapat banyak sekali sumber energi yang dibutuhkan oleh penderita demam berdarah.

8. Susu

Untuk melawan virus yang menyebabkan demam berdarah maka dibutuhkan makanan yang mengandung vitamin, protein serta mineral kompleks layaknya yang ada di dalam susu, maka bagi penderita demam berdarah sangat bagus sekali mengkonsumsi susu untuk membantu melawan virus demam berdarah yang dideritanya.

Makanan dan minuman tersebut merupakan jenis makanan yang sangat dianjurkan bagi penderita demam berdarah untuk melawan dan membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit demam berdarah yang dideritanya. Dan sebaiknya bagi anda yang menderita demam berdarah silahkan anda konsumsi delapan jenis makanan di atas yang mampu melawan virus yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

loading...
Loading...
dbd makan sate kambing bagus ga, foto kaki, manfaat masturbasi saat demam, gambar kaki berdaraah, bebek goreng untuk d, demam berdarah dan sate kambing, foto telapak kaki berdarah, foto kaki di, foto kaki cewek berdarah, animasi bergerak dbd, bebek dapat mengatasi penyakit DB, apakah penyakit DBD bisa makan sate, penyakit M2 dan M3

8 Makanan Yang Dapat Melawan Penyakit Demam Berdarah | akbar | 4.5