Loading...

8 Kemungkinan Penyebab Gagal Menurunkan Berat Badan yang Harus Anda Tahu

Halaman: 1 2

Penyebab Gagal Menurunkan Berat BadanTidak sedikit orang yang telah melakukan diet namun tetap juga tidak dapat menurunkan berat badan sesuai dengan yang diinginkannya. Apabila itu yang anda alami, maka tidak ada salahnya bila anda mencari tahu tentang apa sebenarnya yang menyebabkan anda gagal dalam menurunkan berat badan.

Berikut ini adalah hal-hal yang mungkin yang menyebabkan anda tidak berhasil menurunkan berat badan.

1. Makan berlebihan setelah olahraga
Anda baru saja selesai melakukan olahraga, lalu anda makan banyak? Ini yang biasa terjadi. Perut yang lapar terkadang membuat anda tidak dapat mengontrol makanan yang anda konsumsi.

2. Kurang tidur
Selain berpengaruh terhadap kemampuan dan daya tahan tubuh, kurang tidur juga akan memperlambat proses metabolisme dan menambah nafsu makan. Kurang tidur juga bisa meningkatkan kadar stres, yang pada akhirnya bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

3. Kebanyakan minum-minuman yang manis
Mengurangi makanan yang berlemak dan tidak makan kudapan di antara makan besar saja tidak cukup, karena anda juga harus mempertimbangkan jumlah kalori yang mungkin anda minum setiap hari. Perhatikan jumlah kalori yang ada dalam minuman, bahkan termasuk jumlah kalori dalam jus buah, minuman ringan dan berbagai minuman yang panas.

4. Makan dengan porsi besar
Tidak cukup hanya dengan makan makanan rendah lemak dan sehat, namun anda juga harus memperhatikan porsinya. Anda mungkin berpikir hanya makan tiga kali sehari, namun dengan porsi yang besar yang anda konsumsi, sebenarnya sama dengan anda makan enam atau lebih ukuran porsi standar tiap harinya. Jadi, cobalah pikirkan untuk makan dalam porsi yang kecil.

5. Makan terlalu sedikit
Ternyata tidak hanya karena terllau banyak makanan yang bisa menyebabkan berat badan bertambah, namun berat badan anda akan sulit mengurangi berat badan bila makan terlalu sedikit. Kenapa bisa?

Tubuh memiliki naluri alami untuk melindungi dirinyadimana bila tubuh anda tidak diberi asupan makanan yang cukup, maka tubuh secara otomatis akan berubah menjadi mode kelaparan, yang menyebabkan proses metabolisme akan menjadi melambat dan tubuh akan menimbun lemak dan kalori. Pada akhirnya hal tersebut akan membuat tubuh menjadi semakin sulit untuk mengurangi beratnya.

loading...
Loading...
8 Kemungkinan Penyebab Gagal Menurunkan Berat Badan yang Harus Anda Tahu | chsa | 4.5