Loading...

8 Cara Mengobati Gusi Bengkak yang Alami

Halaman: 1 2 3

2. Menggunakan lemon

Jeruk lemon ini dapat menjadi cara mengobati gusi bengkak. Caranya mudah, sama halnya seperti air garam, lemon ini juga yang di pergunakannya adalah air perasan lemon, dengan mencampurkannya dengan segelas air yang hangat, kemudian kumur-kumurkan. Perawatan dengan menggunakan air perasan lemon yang di campur dengan air hangat ini juga harus dilakukan secara rutin agar rasa sakitnya cepat berkurang. Berkumurlah sehari dua kali setiap pagi dan malam sebelum tidur.

3. Minyak cengkeh

Minyak yang terbuat dari bahan alami yaitu cengkeh, dapat membantu kamu untuk mengurangi rasa sakit akibat gusi yang bengkak. Caranya, oleskan minyak cengkeh pada gusi yang bengkak tiga kali sehari setiap sesudah makan. Insya Alloh dengan cara ini gusi yang bengkak akan segera membaik.

4. Daun sirih

Daun sirih juga dapat mengobati gusi yang bengkak, caranya dengan merebus daun sirih dengan mencampurkan sedikit garam pada air ketika sudah mendidih. Kemudian, diamkan sampai airnya menjadi agak hangat, lalu kumur-kumurlah dengan menggunakan air godokan sirih tersebut.

5. Menggosok gigi

Cara mengobati gusi bengkak yang berikutnya adalah dengan menggosok gigi. Rutinlah melakukan kebiasaan baik dan menyehatkan ini setiap selesai makan, agar tidak ada sisa-sisa makanan yang menempel yang nantinya akan menjadi pemicu adanya kuman yang akan mengakibatkan gigi kamu menjadi bengkak dan sakit, dan yang paling parah apabila gusi kamu bernanah.

Loading...
8 Cara Mengobati Gusi Bengkak yang Alami | akbar | 4.5