Loading...

7 Penyebab kurangnya fokus dalam bekerja yang harus anda tahu

Pekerjaan memang membawa beban dan tanggung jawab yang harus diemban. Tak hanya otak dan pikiran yang dikuras, namun secara fisik tubuh kita juga akan mengalami tekanan. Terkadang tubuh yang sering sakit-sakitan akan mempengaruhi kinerja kita. Dan pikiran yang kurang fokus juga membuat produktivitas menjadi kurang maksimal.

Setidaknya ada 7 hal penyebab kurang fokusnya seseorang dalam bekerja yang bisa mempengaruhi fisik dan pikirannya, antara lain:

1. Depresi
Kurang fokus dan konsentrasi yang menurun biasanya disebabkan oleh depresi atau rasa stres. Cobalah untuk menyelesaikan permasalahan yang ada agar anda terhindar dari depresi dan kembali fokus dalam bekerja.

2. Anemia
Oksigen yang tidak terdistribusi dengan lancar lewat saluran darah secara merata ke seluruh tubuh, teruatama otak, akan menggangu kemampuan seseorang untuk fokus pada suatu pekerjaan. Istirahat cukup dan pola makan sehat akan menjadi solusi efektif.

3. Cedera
Bila bagian kepala yang berhubungan langsung dengan otak mengalami benturan, konsentrasi dalam bekerja akan menjadi kurang maksimal. Tidurlah sejenak dan jangan memforsir pikiran anda sebelum benar-benar pulih.

4. Kurang tidur
Kurangnya jam tidur di malam hari membuat tubuh merasa kelelahan, baik otak maupun fisik, pada keesokan harinya. Kurangi kebiasaan begadang atau bekerja larut malam agar tidak mengganggu kinerja anda di hari esok.

5. Obat-obatan
Sering menggunakan obat-obatan tertentu seperti antidepresan atau penyalahgunaan drugs menyebabkan seseorang kehilangan fokus dalam bekerja. Hndari kebiasaan ini karena memiliki efek buruk dalam jangka panjang.

6. Hormon
Wanita yang mengalami perubahan hormon seperti saat hamil, menjelang menstruasi atau menopuase biasanya akan sedikit kehilangan fokus saat bekrja. Namun hal ini adalah gejala alami yang harus dilewati.

7. Gangguan tiroid
Aktivitas sel otak akan terganggu bila hormon tiroid tidak aktif berproduksi sehingga kemampuan otak untuk berkonsentrasi menurun. Rutinlah berolahraga dan istirahat cukup untuk mengatasi hal ini.

loading...
Loading...
penyebab tidak fokus, penyebab kurang fokus, akibat tidak konsentrasi dalam bekerja

7 Penyebab kurangnya fokus dalam bekerja yang harus anda tahu | akbar | 4.5