Loading...

7 Penampilan yang harus diperhatikan pria saat berada di kantor

Bagi anda yang memiliki kegiatan padat setiap pekannya dan hanya satu hari saja memiliki waktu luang yakni hari minggu, mungkin akan menjadi hal yang paling membosankan ketika awal memasuki hari senin, dimana hari itu banyak yang harus anda siapkan mengeai pekerjaan dikantor anda, misalnya anda harus mnyelesaikan deadline kerja yang menumpuk, harus meeting tepat waktu dan lain sebagainya. Dengan jadwal yang padat terkadang ketika anda mengawali minggu awal dihari kerja, anda pasti sedikit tidak mementingkan penampilan anda, karena yang ada di dalam pikirian anda bagimana caranya bisa cepat sampai di tempat kerja dan menyelesaikan deadline serta harus mengikuti meeting tepat waktu agar atasan anda senang.

Tapi walau bagaimana pun juga, penampilan anda juga harus anda perhatikan sebelum anda pergi menyelesaikan pekerjaan anda di kantor. Banyak penelitian membuktikan bahwa berpenampilan menarik ketika bekerja ternyata dapat mempengaruhi tingkat kinerja dan produktifitas anda. Anda perlu tahu beberapa dandanan pakaian yang seharusnya anda tinggalkan ketika anda berada di dalam kantor atau tempat kerja anda, berikut ulasannya :

1. Memakai Torn Jeans

Pakaian ini lebih dikenal dengan istilah jeans belel, atau pakaian jeans yang terkesan urakan dan terdapat sobek baik disengaja atau tidak di beberapa bagian celana jeans anda. Untuk perusahaan secara umum jenis pakain ini menjadi hal yang sangat dilarang untuk dikenakan oleh para karyawannya, namun untuk jenis perusahaan kreatif tidak begitu mementingkan penampilan para pekerjanya.

2. Memakai Sandal Sebagai Alas Kaki

Kebanyakan perusahaan mewajibkan seluruh pegawainya untuk berpakaian formal dan menarik. Jika anda memakai sandal pada saat pergi ke kantor tempat kerja anda, coba anda bayangkan apa reaksi rekan atau atasan kerja anda. Jika hanya sementara saja anda mengenakan sandal itu tidak jadi masalah, misal anda mengenakan sandal ketika hendak ke toilet, atau mengenakan sandal karena jalanan dari rumah ke tempat anda kerja kotor atau becek yang membuat anda takut sepatu anda terkena kotoran becek tersebut.

Tapi sebaiknya setelah sampai di kantor anda langsung mengenakan sepatu formal anda. Karena pernah suatu ketika terjadi teguran terhadap salah satu karyawan di sebuah perusahaan, pada saat akan melaksanakan meeting ada salah satu karyawan terlambat memasuki ruangan meeting dikarenakan sejak tadi dia mengenakan sandal, dan ketika jadwal meeting datang anda akan terburu-buru untuk mengenakan sepatu anda, karena sedikit memakan waktu untuk memasang kaos kaki, dan sepatu anda tersebut.

3. Celana Formal Dengan Sepatu Sneaker

Tentu ini akan terlihat aneh dan lucu bukan? Anda akan pergi bekerja kesebuah perusahaan tempat anda bekerja, namun anda mengenakan baju kemeja rapih, celana formal dan sepatu dari jenis sneaker atau sepatu santai. Itu akan terlihat lucu dan janggal sekali jika anda mengenakan kombinasi pakaian seperti itu ketika anda berada di dalam kantor. Sebaiknya anda harus tau, bahwa mengenakan pakaian harus terlebih dahulu menyesuaikan kondisi dan keadaan.

4. Celana Formal Tanpa Ikat Pinggang

Memang ini tidak akan terlihat jika anda mengenakan kemeja namun tidak memasukkannya kedalam celana anda, tapi untuk kerapian, memasukkan kemeja adalah hal paling penting anda lakukan ketika anda sedang berada didalam kantor, dan apa jadinya jika anda mengenakan baju kemeja yang masuk kedalam celana dan tidak mengenakan ikat pinggang, tentu ini akan terlihat ganjil dan membuat anda tidak terlihat dalam keadaan yang menarik pada penampilan anda.

5. Tidak Mempedulikan Tataan Rambut

Ketika anda berada di dalam kantor atau tempat anda bekerja, sebaiknya dari ujung kepala sampai ke ujung kaki harus anda perhatikan. Jangan sampai anda tidak memperhatikan tatanan rambut anda dan membiarkannya acak-acakan tak teratur, karena penampilan yang menarik memiliki nilai tersendiri baik dari rekan kerja maupun kepada bos atasan anda. Jika bos anda senang melihat anda, maka kemungkinan besar peluang mendapatkan promosi jabatan jadi terbuka lebar buat anda.

Jika anda pernah mengalami hal-hal di atas sebaiknya mulai kini anda harus lebih memperhatikannya, karena penampilan anda di kantor sangat memperngaruhi tingat kinerja dan produktifitas anda. Dengan penampilan menarik maka anda akan lebih percaya diri dan semangat untuk melakukan aktifitas padat pada saat anda bekerja.

loading...
Loading...
7 Penampilan yang harus diperhatikan pria saat berada di kantor | akbar | 4.5