Loading...

7 Manfaat mengonsumsi jus bayam untuk kesehatan tubuh kita

Bayam merupakan tanaman yang masuk dalam jenis sayur-sayuran. Bagian dari tanaman bayam yang dimanfaatkan adalah daun dan batangnya. Bayam paling sering dikonsumsi dengan cara dimasak atau disayur, namun bisa juga dijadikan sebagai minuman kesehatan yaitu dengan cara dibuat menjadi jus.

Bayam diketahui banyak memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Beberapa kandungan gizi yang ada dalam bayam seperti vitamin, mineral, dan zat besi yang semuanya itu sangat baik untuk tubuh.

Rajin minum jus bayam akan memberikan kebaikan nutrisi dan antioksidan yang berharga bagi tubuh. Akan semakin baik lagi bila dalam jus bayam dicampurkan berbagai jenis sayuran lainnya.

Seperti yang dikutip dari laman Magforwomen, ada beberapa manfaat dari jus bayam bila anda konsumsi secara rutin. Berikut diantaranya:

1. Mengobati sembelit

Dengan kandungan serat yang tinggi dalam sayur bayam, ini akan membantu seseorang untuk mengurangi masalah sembelit kronis dan juga berbagai jenis gangguan dan masalah pencernaan lainnya. Mengolah jus bayam secara almi juga bisa membantu mengobati sakit maag dan radang usus. Dan yang lebih penting lagi, minum jus bayam juga sangat bermanfaat membantu membangun sistem kekebalan tubuh anda secara sehat.

2. Mengurangi nyeri sendi

Kandungan vitamin K yang tinggi dalam jus bayam bermanfaat memberikan tingkat kalsium yang baik bagi tubuh untuk mengurangi kondisi arthritis dan juga nyeri sendi. Menambahkan biji rami dalam jus bayam bisa membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena osteoporosis.

3. Meningkatkan penglihatan

Bayam juga mengandung vitamin A. Vitamin A merupakan asupan untuk sistem penglihatan kita. Secara rutin mengonsumsi jus bayam akan membantu untuk mengurangi masalah kebutaan saat malam hari.

Sementara itu, kandungan karotenoid yang cukup tinggi dalam jus bayam bisa membantu mencegah katarak. Minumlah jus bayam secara teratur karena bisa membantu meningkatkan fungsi penglihatan mata dan juga efektif dalam mengobati ketegangan mata.

4. Mengobati anemia

Kandungan lain dalam jus bayam adalah zat besi. Manfaat zat besi adalah membantu memberikan bantuan yang efektif untuk penderita anemia membangun sel-sel darah baru dalam tubuh. Kandungan zat besi yang tinggi dalam jus bayam juga bisa untuk membantu menurunkan tekanan darah. Menambahkan wortel dalam jus bayam bisa membantu memerangi masalah anemia pada wanita.

5. Melawan pendarahan gusi

Jus banyak juga kaya akan kandungan vitamin C. Secara teratur minum jus bayam bisa memberikan bantuan yang efektif untuk mencegah masalah gusi berdarah, juga membantu untuk membangun kekebalan yang kuat. Anda juga akan lebih kebal dari serangan flu dan pilek karena kandungan vitamin C dalam jus bayam.

6. Menurunkan tekanan darah tinggi

Kandungan mangan dalam jus bayam bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk mempertahankan tingkat tekanan darah tetap normal dalam tubuh, minumlah jus bayam sekali atau dua kali dalam seminggu.

7. Menjaga kesehatan kulit

Selain buah pisang, asam folat juga ditemukan dalam jus bayam. Ama folat baik untuk kesehatan kulit. Karena itu rajin-rajinlah minum jus bayam.

Jus bayam yang dicampur dengan bahan sayuran lain dan diminum setiap hari bisa membantu anda melawan jerawat pada kulit. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam jus bayam juga baik untuk kulit untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

loading...
Loading...
cara membuat jus lobak putih, jus seledri dan lemon, resep jus lobak putih, cara membuat jus lobak, jus seledri dan jeruk nipis, cara membuat jus seledri dan lemon, manfaat seledri dan lemon, manfaat jus lemon dan seledri, seledri dan lemon, resep jus lobak, jus lobak, mengembalikan stamina setelah puasa, manfaat air lemon dan seledri, meminum just jambu ketika sahur boleh tidak

7 Manfaat mengonsumsi jus bayam untuk kesehatan tubuh kita | akbar | 4.5