Loading...

7 Manfaat jahe

Jahe adalah salah satu herbal alami yang berkhasiat bagi kesehatan. Tanaman jahe sendiri sudah dibudidayakan di Indonesia sejak dahulu hingga saat ini. Selain digunakan sebagai bumbu masakan, jahe juga bisa diolah sebagai minuman penghangat tubuh yang baik untuk kesehatan. Dan berikut adalah beberapa manfaat jahe lainnya yang patut anda ketahui.

1. Obat alami kerusakan gigi
Air jahe hangat atau wedang jahe dapat dikonsumsi sebagai obat pencegah kerusakan gigi. Selain itu, air jahe mampu menghilangkan kadar etanol dalam tubuh. Agar lebih nikmat, tambahkanlan satu sendok makan madu pada air jahe.

2. Meredakan flu
Jahe juga berperan sebagai antivirus sehingga dapat menghindarkan anda dari berbagai penyakit seperti flu atau pilek. Minuman jahe yang masih hangat juga dapat melegakan tenggorokan dan hidung mampet.

3. Menurunkan tekanan darah
Tak hanay sebagai obat dalam, jahe juga berfungsi sebagai obat luar, khusunya untuk beberapa penyakit serius seperti hipertensi atau darah tinggi. Caranya adalah, rendam kaki denga air jahe hangat selama kurang lebih 15 menit.

4. Memperlancar peredaran darah
Jahe mengandung minerak yang dapat membantu memperlancar sirkulais darah, seperti seng, kromium dan magnesium.

5. Menurunkan risiko stroke dan serangan jantung
Konsumsi jahe secara teratur dapat meningkatkan kadar high density lipoprotein (HDL) serta menurunkan kadar kolestrol dan trigiliserida. Dengan demikian, jahe dapat menurunkan risiko stroke dan juga serangan jantung.

6. Mengobati alergi
Jika anda memiliki alergi terhadap sesuatu, sebaiknya konsumsilah jahe karena herbal ini sangat baik untuk mengobati alergi.

7. Menghambat sel kanker
Jahe dapat memperlambat laju pertumbuhan sel kanker kolorektal atau kanker usus besar. Karena itu, konsumsi jahe juga sangat baik untuk kesehatan orga pencernaan.

loading...
Loading...
7 Manfaat jahe | akbar | 4.5