Loading...

7 Makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita

Kesuburan sangat penting bagi wanita, karena selain dapat hamil atau meneruskan keturunan, kesuburan juga dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup seseorang. Jika Anda memiliki masalah kesuburan hingga sulit hamil, maka sebaiknya konsumsilah jenis makanan tertentu. Nutrisi yang terkandung di dalamnya akan memudahkan proses pelepasan sel telur sehingga lebih berkualitas.

Apa saja makanan yang memicu kesuburan terhadap wanita? Berikut diantaranya:

1. Telur
Selain mengandung protein yang tinggi, telur juga memiliki vitamin D yang dapat membantu mencegah terjadinya kista di dalam rahim. Jika kekurangan, maka resiko munculnya kista akan semakin besar.

2. Asparagus
Di dalam jenis sayuran ini terdapat asam folat yang berfungsi membantu proses ovulasi berlangsung teratur. Dengan teraturnya proses ovulasi, maka Anda akan lebih subur dan mudah memperoleh kehamilan.

3. Pisang
Dalam buah tropis ini terdapat vitamin B6 yang membuat siklus menstruasi lebih teratur. Selain meningkatkan kesuburan, pisang juga baik bagi kesehatan jantung.

4. Buah delima
Buah ini memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat menambah sel darah merah hingga saat menstruasi jadi lebih teratur. Bila zat besi dalam tubuh Anda cukup, maka kualitas sel telur juga akan lebih tinggi.

5. Almond
Selain menyehatkan, vitamin E yang terkandung dalam kacang almond juga berfungsi untuk melindungi DNA sel telur. Akibatnya kualitas sel telur Anda akan unggul sehingga potensi hamil semakin besar.

6. Kerang
Makanan laut ini mengandung vitamin B12 yang berfungsi untuk kesehatan dan penguatan dinding rahim. Kerang-kerangan akan sangat cocok jika anda juga pecinta seafood.

7. Sayur dan buah
Kedua jenis makanan ini bermanfaat memenuhi berbagai nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Kurangi protein hewani, dan ganti dengan jenis buah dan sayur agar lebih menyehatkan.

loading...
Loading...
7 Makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita | akbar | 4.5