Loading...

7 Makanan penambah kesuburan pria

Kesuburan adalah salah satu elemen penting dalam berumah tangga. Pria yang memiliki tingkat kesuburan yang lebih tinggi pastinya akan mudah untuk memiliki anak atau meneruskan keturunannya. Namun tidak semua pria memiliki tingkat kesuburan yang sama. Terkadang mereka membutuhkan waktu untuk mendapatkan keturunan.

Sebenarnya ada beragam jenis makanan, yang mungkin sering kita konsumsi, yang dapat menambah kesuburan. Dan berikut adalah makanan-makanan yang akan meningkatkan kesuburan untuk kaum adam.

Telur

Kaya akan nutrisi penting seperti vitamin, protein dan kolin. Salah satu zat gizi dari telur yang amat dibutuhkan adalah kolin karena akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat serta meningkatkan vitalitas. Konsumsilah telur secara rutin setiap harinya.

Beras merah

Konsumsi beras merah dipercaya dapat meningkatkan kualitas sperma dalam membuahi sel telur. Karbohidrat kompleks didalamnya mengandung nutrisi yang lebih baik ketimbang karbohidrat yang terdapat pada nasi putih atau roti tawar.

Kacang-kacangan

Selain dapat dikonsumsi sebagai cemilan sehat, kacang-kacangan seperti almond, mete atau kacang tanah dapat meningkatkan hormon testosteron pada pria. Kacang-kacangan mengandung asam lemak omega-3 yang amat dibutuhkan oleh tubuh.

Wortel

Sayuran ini mengandung vitamin dan beta karoten. Selain itu daun wortel juga mengandung zat porphyrins yang dapat merangsang kelenjar pituary dalam meningkatkan hormon seks. Agar nutrisinya tidak hilang, olahlah wortel degan cara dikukus.

Daun kemangi

Tanaman beraroma wangi ini mengandung arginine yang memperkuat daya tahan hidup sperma dan mencegah kemandulan. Dianjurkan untuk mengkonsumsi kemangi sebagai hidangan pelengkap atau lalapan saat makan demi meningkatkan vitalitas.

Jambu biji merah

Jambu biji merah kaya akan likopen. Selain likopen, kandungan antioksidan didalamnya juga dapat menyuburkan sistem reproduksi pria. Karena itu, konsumsilah jambu biji baik diolah menjadi jus atau dimakan langsung.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung Omega 3 yang dapat meningkatkan kualitas sperma. Biasakan untuk mengolah makanan dengan menggunakan minyak zaitun agar anda dapat merasakan manfaatnya.

Itulah 7 makanan untuk menambah dan meningkatkan kesuburan pria yang bisa dikonsumsi tanpa efek samping. Selamat mencoba.

loading...
Loading...
7 Makanan penambah kesuburan pria | akbar | 4.5